Pemkab Tasikmalaya Serahkan 15.132 Bidang Sertifikat Tanah Secara Virtual

oleh -1 Dilihat

Singaparna, faktadanrealita.com

Bertempat di Aula Kantor ATR/BPN Kab. Tasikmalaya, Selasa 5 Januari 2021, Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya melalui Kantor Agraria dan Tata Ruang / Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) menyerahkan Sertipikat Tanah secara virtual.

Acara tersebut dimulai dengan video conference bersama Presiden RI Joko Widodo yang diikuti oleh perwakilan Pemda dari 26 provinsi se-Indonesia.

Pada kesempatan tersebut, Sekda Kab. Tasikmalaya Drs. H. Mohamad Zen mengatakan, pihaknya mendukung penuh program percepatan pemberian sertipikat tanah sebagai langkah adanya kepastian hukum bagi masyarakat.

“Hari ini kami serahkan secara virtual sebanyak 15.132 bidang dari program Pendaftaran Tanah Sistimatis Lengkap (PTSL) terdiri dari sertipikat masyarakat 15.000 bidang, wakaf 99 bidang, tanah aset Pemprov 8 bidang, dan tanah aset Pemkab 25 bidang,” ujarnya.

Sementara itu Kepala ATR/BPN Kab. Tasikmalaya Suwardi menargetkan pada 2021, target Peta Bidang Tanah sebanyak 80.000 bidang dan target Sertipikat Hak Atas Tanah sebanyak 120.000 bidang pada 46 desa di 6 kecamatan lanjutan PTSL 2020 diantaranya Kecamatan Ciawi, Jamanis, Manonjaya, Sukahening, Sukaresik, dan Kecamatan Sukaratu”, tandasnya.


Hadir pada acara tersebut Forkopimda Kab. Tasikmalaya, SKPD Kab. Tasikmalaya serta undangan lainnya.***

Reporter Liputan : fans | dadi.s
Editor_red FR

No More Posts Available.

No more pages to load.