9 Maret 2021

Fakta & Realita

Berita Harian Terkini, Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terpercaya Terlengkap Seputar Priangan

Menyongsong Festival Danone Cup 2020, Sejumlah Klub Sepak Bola Ikuti Kompetisi Pemanasan AGU Cup  

Garut, faktadanrealita.com-

Akademi Garut United (AGU) tancap gas dalam pembinaan sepakbola usia dini Kabupaten Garut. AGU menggelar festival sepakbola usia dini Pra Danone memperebutkan Piala Akademi Garut United pada Sabtu-Minggu (4-5/1/ 2020). Ajang kompetisi pemanasan menuju festival Danone Cup ini diukuti 28 tim Sekolah Sepak Bola (SSB) yang ada di kabupaten Garut, Jawa Barat.

Kejuaraan pra Danone AGU Cup ini akan digelar di Lapang Rancabango, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut. “Pra Danone ini merupakan ajang pemantapan bagi anak-anak dan SSB yang akan ikut Danone Cup tahun ini. Selain itu, kegiatan ini dimaksudkan sebagai silaturahmi para penggiat dan pembina sepakbola usia dini di Kabupaten Garut,” ungkap Ketua Umum AGU, H. Cahyadi Kristiawan, SE, saat pertemuan teknik bersama perwakilan 28 SSB peserta pra Danone, di Gedung PGRI Kec. Tarogong Kaler, Rabu (1/1/2020).

Cahyadi berharap dapat membentuk tim unggulan Kabupaten Garut sebagai salah satu wakil peserta di festival Danone yang akan digelar sekitar Februari 2020 mendatang. “Kalau semua pengelola SSB sepakat, kita seleksi pemain dari pra Danone ini untuk kita satukan dalam satu tim,” katanya.

Baca Juga :   15 Desa di Garut Masuk Sebagai Penerima Manfaat Program Desa Sejahtera Astra

Sementara, dalam sesi diskusi di pertemuan teknik itu, Direktur Teknik AGU, Sutiono Lamso, yang juga mantan pemain Persib Bandung itu, menyampaikan maksud dan tujuan dari dibentuknya Akademi Garut United. Selain itu Sutiono juga sharing ilmu pengelolaan SSB dan soal kepelatihan.

Ke depan di Garut ini harus ada korp pelatih supaya lebih memudahkan koordinasi dan sharing ilmu kepelatihan,” ujarnya, yang disambut baik para pelatih dan pengelola SSB yang hadir.

Usai menggelar pra Danone, AGU juga sudah mempersiapkan event turnamen sepakbola antar SMP sederajat pada Bulan Februari akan datang. Selain itu, Manajemen AGU juga berencana mengadakan kursus kepelatihan sepakbola

Pada kesempatan terpisah, Ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Garut Amirudin Latif sangat mendukung program AGU karena akan sangat membantu memajukan persepakbolaan Garut.(Dedi Oded)

Bagikan :
error: Protect !!!