Peduli Siswa Terdampak Covid-19, Guru dan Karyawan SMPN 1 Cimaragas Galang Dana Sosial

oleh -24 Dilihat

Cimaragas, faktadanrealita.com

Kegiatan bakti sosial (baksos) dengan cara menggalang dana swadaya para guru dan karyawan SMP Negeri 1 Cimaragas Kab. Ciamis untuk siswa-siswi yang terdampak covid-19 di bulan ramadhan penuh berkah kali ini, patut diacungi jempol.

Aksi sosial yang di motori oleh Kepala SMP Negeri 1 Cimaragas, Asep Surur Mulyadi, S.Pd, M.Pd tersebut merupakan wujud kepedulian para Guru dan Karyawan SMPN 1 Cimaragas terhadap anak didiknya yang terdampak langsung oleh pandemi atau wabah virus corona (covid-19) terutama peserta didik yang berstatus yatim/piatu dan yatim piatu.


Kepada awak media faktadanrealita.com, Kepala SMPN 1 Cimaragas, Asep Surur Mulyadi, S.Pd, M.Pd mengatakan, ” kegiatan ini didukung penuh oleh seluruh warga dan keluarga besar SMPN 1 Cimaragas. Penggalangan dana diperoleh dari sumbangan / infak para dewan guru dan staf tata usaha (TU) serta karyawan SMPN 1 Cimaragas Kab. Ciamis secara swadaya murni”, ujarnya.


“Alhamdulillah, sampai hari ini (selasa, 19/5-red), dana swadaya guru dan karyawan SMPN 1 Cimaragas bisa langsung di salurkan kepada siswa-siswi, walau jumlah nominal yang diberikan tidak sebesar apa yang diharapkan, setidaknya bisa meringankan dan sedikit membantu mereka (para siswa-siswi-red) di tengah situasi pandemi seperti sekarang ini”, kata Wakasek Kesiswaan, Engkos Koswara, S.Pd yang diamini oleh Wakasek Humas, Muchsin Agusmiyana, S.Pd.

“Selain membantu peserta didiknya, SMPN 1 Cimaragas juga berencana akan membantu masyarakat di lingkungan kampus”, ujar Ketua Komite Bapak Yayat Ruhayat, S.IP.


Pada kegiatan kali ini, SMPN 1 Cimaragas menyalurkan bantuan kepada 70 orang peserta didik. Dengan tetap mengindahkan protokol kesehatan pandemi virus Corona, penyaluran di lakukan secara bertahap supaya tidak terjadi kerumunan, dan di atur sesuai jadwal jam pembagiannya, yang di mulai dari pukul 08.00 wib s/d 14.00 wib. Siswa yang mendapat bantuan di panggil ke sekolah oleh wali kelasnya masing-masing melalui group WhatsApp”, terang kepsek.


Pihaknya pun tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Bapak / Ibu guru, staf tata usaha dan seluruh karyawan SMPN 1 Cimaragas yang telah menyisihkan sebagian rejekinya untuk peserta didik yang membutuhkan akibat imbas dari pandemi virus corona. Data siswa yang mendapat bantuan di lihat dari biodata orang tua yang ada di sekolah dan hasil pengajuan dari komite sekolah yang lebih tahu di lingkungan masyarakat, “Dzadzakallah khoeron katsiroon, mudah-mudahan kegiatan sosial berbagi di bulan ramadhan yang penuh berkah ini mendapatkan berkah dari Allah SWT, dan bisa menjadikan pelajaran bagi seluruh keluarga besar SMPN 1 Cimaragas khususnya peserta didik, bahwa berbagi itu indah, dan semoga kedepannya bisa rutin dilaksanakan”, pungkas Kepala SMP Negeri 1 Cimaragas, Asep Surur Mulyadi, S.Pd., M.Pd. ***

Reporter Liputan : Om DH

No More Posts Available.

No more pages to load.