Kades Uton: “Keberhasilan Desa Tanjungsari Menjuarai Bulutangkis Muspika Cup 2020 Dijadikan Ajang Pencarian Bibit Baru Atlet Bulutangkis”

oleh -43 Dilihat

Garut, Fakta dan Realita-

MENJADI juara dalam pertandingan bulutangkis di ajang bergengsi Kecamatan Karangpawitan Garut Muspika CUP 2020, menjadi kebanggaan tersendiri bagi Kades Tanjungsari apalagi keberhasilan ini diraih setelah mengalahkan juara bertahan tahun lalu yakni Tim bulutangkis Kelurahan Suci Kaler. Dengan prestasi ini Desa Tanjungsari berhasil kembali menjadi juara setelah satu tahun puasa gelar.

Rupanya dengan menjadi juara Muspika CUP 2020 dalam ajang perlombaan bulutangkis antar Desa dan Kelurahan se-kecamatan Karangpawitan tidak lantas membuat puas Kades Tanjungsari.

“Alhamdulillah, Desa Tanjungsari bisa menjadi juara Muspika CUP tahun ini, meski harus mati-matian merebut gelar juara dari Kelurahan Suci Kaler, berkat kerja keras dan restu seluruh warga Desa Tanjungsari, akhirnya Desa Tanjungsari bisa merebut kembali gelar juara,” kata Kades Tanjungsari, Uton Sopian kepada Fakta dan Realita, Senin (04/08/2020).

Dalam pertandingan final Muspika CUP 2020 antara Desa Tanjungsari menghadapi juara tahun lalu Kelurahan Suci Kaler, bisa dimenangkan oleh Desa Tanjungsari dengan skor akhir 2-1.

Uton menjelaskan sebenarnya pihaknya sedang memburu bibit-bibit baru dalam hal ini calon atlit bulutangkis.

“Sebenarnya bukan hanya bulutangkis yang kita giatkan tetapi olah raga lainnya, tetapi untuk bulu tangkis memang benar kita sedang memburu calon bibit baru dalam hal ini menjadi calon atlit bulutangkis, dalam pencarian bibit baru kita ambil dari turnamen intern dalam tiap sesi latihan dan yang terpilih kita adakan latihan khususnya,” ucapnya.

Uton berharap dengan menjadi juara di ajang bergensi Muspika CUP 2020 di Kecamatan Karangpawitan Garut, bisa memotifasi kaula muda untuk mulai mencintai olah raga dalam hal ini olah raga bulutangkis.

“Gelar juara itu hanyalah bonus dari hasil latihan dan kerja keras, untuk itu kami mengucapkan banyak terima kasih kepada atlit kita yang telah mengharumkan nama Desa Tanjungsari yaitu Asep barokah – Agus, Agus – Wildan, Iki – endih berkat usaha dan kerja keras mereka Alhamdulillah gelar juara Muspika CUP 2020 bisa kita rebut kembali, dan kami berharap dengan adanya kegiatan Muspika CUP ini bisa lebih memotivasi generasi muda untuk mulai berolah raga dan mencitai olah raga,” pungkasnya.

Berikut data raihan Prestasi Tim Bulutangkis desa Tanjungsari Karangpawitan pada Gelaran Muspika Cup :

– Juara ke 2 Muspika CUP 2017.

– Juara ke 1 Muspika CUP 2018.

– Pada Muspika CUP 2019 kalah dari Suci kaler di seperdelapan final, dan Kelurahan Suci Kaler menjadi Juara ke 1.

– Juara ke 1 muspika CUP 2020.

Reporter : Wita/Agus | Editor : Red_FR

No More Posts Available.

No more pages to load.