Usai Dilantik Bupati Garut, Bambang Riswandi Langsung Berziarah ke Makam Orangtuanya

oleh

Garut, Fakta dan Realita-

KEBERHASILAN seseorang dalam menjalani kehidupannya tak terlepas dari doa restu orangtuanya. Oleh karena itu bisa dikatakan bahwa orang tua lah yang paling berjasa dalam setiap kesuksesan anaknya.

Saking pentingnya orangtua dimata seorang anak tergambar usai kegiatan pelantikan 32 pejabat baru esselon III dan IV di lingkungan pemerintahan kabupaten Garut senin (03/08/2020) kemarin, yang mana Kabid Penindakan Satpol PP yang baru yakni Bambang Riswandi Ruchiat, S.Sos, begitu selesai dilantik ia langsung meminta izin kepada atasannya untuk pergi berziarah ke makam orangtuanya di kecamatan Kadungora Garut.

“Kemarin itu sebagai wujud syukur saya menjadi Kepala Bidang (Kabid) Penindakan Satpol PP, saya langsung meminta izin kepada pak Kasatpol PP untuk berziarah ke makam orang tua saya di Kadungora, saya yakin sekali segala yang telah didapatkan selama ini, tak terlepas dari doa restu orangtua. Walaupun kedua orangtua saya kini telah tiada,” kata Bambang saat dikonfirmasi wartawan Fakta dan Realita di di kantor Satpol PP, Tarogong Kidul, Garut, Jawa Barat, selasa (04/08/2020).

Menurutnya, sampai saat ini dirinya masih teringat dan terngiang akan dua pepatah dari  kedua orangtuanya yang mengatakan “Buatlah bangga orangtuamu dengan cara mu sendiri” dan “Hirup ulah manggih tungtung, paeh ulah manggih beja (hidup jangan sampai menemukan akhir, mati jangan sampai menjadi omongan-red). Dua pepatah dari orangtuanya itu sangatlah berarti bagi dirinya, karena selalu ia jadikan motivasi dan inspirasi dalam menjalankan aktifitas kesehariannya sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemda Garut.

“Waktu itu mereka selalu mengatakan dua pepatah tersebut, makanya saya sengaja simpan kata-kata itu di Instagram milik saya agar bisa tetap mengingatnya,” ujar Kabid Penegakan Satpol PP yang juga aktif sebagai sesepuh di club motor  ‘Brotherhood’ Garut.

Terkait dengan promosi jabatan yang didapatkannya ini, Bambang mengaku perasaan gembira dan sedih bercampur aduk pada dirinya, di satu sisi ia gembira karena jabatannya saat ini, namun disisi lain perasaan sedih pun terasa mendalam karena keberhasilan ini tidak dapat disaksikan langsung oleh kedua orangtua yang sangat dicintainya.

“Makanya saya berpesan, selagi orangtua kita masih hidup, usahakan agar kita senantiasa terus berbakti kepadanya, jangan sampai pada saat mereka sudah tiada, baru kita menyadari keterlambatan kita,” ungkap ayah dari tiga anak ini.

Lebih lanjut, Bambang mengatakan sebagai Kabid Penegakan Satpol PP yang baru, selain akan meneruskan program-program Kabid sebelumnya, Ia juga mengaku siap melaksanakan program-program strategis lainnya dengan semaksimal mungkin dan penuh rasa tanggung jawab.

“Saat ini Satpol PP Garut menjadi satu-satunya kabupaten di Jawa Barat  yang telah melaksanakan P-21, sehingga satpol Garut telah diberi kewenangan  untuk melimpahkan perkara yang menyangkut pelanggaran pidana ke pihak Kejaksaan apabila berkasnya dinyatakan telah lengkap. Seiring dengan hal itu, maka  kita pun akan menyesuaikannya dengan mengupayakan agar di Bidang Penegakan Satpol PP ini, para personilnya berstatus PNS ,” ujarnya.

Terakhir, Bambang mengungkapkan rasa syukurnya kepada Alloh SWT atas segala nikmat yang telah diberikan-Nya. Ia juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bupati Garut H. Rudy Gunawan SH, MH, MP atas kepercayaan yang telah diberikan kepadanya ini. Begitu pun kepada semua rekan, sahabat dan juga keluarga yang selama ini terus menerus tanpa henti mendukung segala aktifitas yang dilakukannya, “Saya ucapkan terimakasih pada semuanya, semoga untuk kedepannya Satpol PP Garut akan lebih berjaya lagi,” pungkasnya.

Reporter :WH/Oded|Editor : Red_FR

No More Posts Available.

No more pages to load.