Kabar Baik Penanganan Corona, 4 pasien PDP RSUD dr. Samet Garut Sembuh

oleh -29 Dilihat

Garut, faktadanrealita.com-

Penanganan pasien corona di kabupaten Garut lumayan membuahkan hasil. Empat orang pasien dalam pengawasan (PDP) yang dirawat di ruang isolasi RSU dr Slamet Garut, Rabu (01/04/2020), dinyatakan sembuh dan bisa kembali pulang ke rumahnya masing-masing.

Meski demikian, di rumah mereka masih harus melakukan isolasi diri.

“Hari ini ada perubahan jumlah PDP yang dirawat, yang semula hari kemarin ada 8 orang, hari ini tinggal empat orang, yang lainnya sembuh dan telah dipulangkan,” jelas juru bicara tim penanganan Covid-19 Pemkab Garut, Ricky Rizky Darajat, Rabu (1/4/2020) malam.

Sisa empat PDP yang masih menjalani perawatan, menurut Ricky, adalah laki-laki berusia 66 tahun, dua balita laki-laki berusia 2 dan 4 tahun, serta bayi perempuan berusia 9 bulan. Empat pasien ini saat ini masih dirawat di ruang isolasi.

Ricky menuturkan, sampai hari ini, di Kabupaten Garut baru memiliki satu orang warga yang dinyatakan positif Covid-19.

Saat ini, pasien tersebut masih dirawat di ruang isolasi RSU dr Slamet Garut selama 10 hari dengan kondisi yang terus membaik.

Rencananya, pasien positif Covid-19 tersebut akan kembali menjalani tes swab untuk diperiksa di labolatorium pada hari ke-15 perawatan. Hal ini dilakukan untuk memastikan kondisi pasien tersebut sudah aman dari virus Corona.

“Uji lab akan dilakukan kembali untnuk memastikan sudah tidak ada lagi virus corona dan kondisi pasien sehat,” katanya.

Ricky memaparkan, setelah menemukan pasien positif Covid-19, Pemkab Garut sejak Selasa (31/03/2020) melakukan tracing hingga menemukan 34 orang yang memiliki risiko tinggi karena melakukan kontak erat dengan pasien tersebut.
Sebanyak 34 orang ini kemudian menjalani rapid test dan hasilnya negatif Corona.

“Total hasil tracing yang risiko tinggi ada 34 orang, semua menjalani rapid test dan hasilnya dinyatakan negatif,” jelas Ricky.

Secara umum, menurut Ricky, hingga Rabu (01/4/2020) sore, total kasus Covid-19 di Garut berjumlah 1.157 kasus yang terbagi dalam kasus ODP sebanyak 1.140 orang dengan rincian 141 kasus baru, 27 dalam perawatan 115 selesai pemantauan dan 998 masih dalam pemantauan.

“Jumlah PDP ada 16 kasus, 4 dalam perawatan dan 12 selesai pengawasan dan telah dipulangkan dari RSU dr Slamet Garut dan satu pasien positif Covid-19,” katanya.

Reporter : Wena. H | Editor : Red_FR

No More Posts Available.

No more pages to load.