Jabar Bergerak Garut akan Bangun dan Rehab MCK Masjid di Empat Kecamatan

oleh -2 Dilihat

Garut, Fakta dan Realita-

JABAR Bergerak Kabupaten Garut siap  melakukan aksi dengan membangun dan merehab MCK di Kampung Neglasari Desa Mekarsari Kecamatan Bayongbong.

Jabar Bergerak Kabupaten Garut rencananya akan melakukan rehab MCK di empat lokasi di Kabupaten Garut yaitu Kecamatan Bayongbong, Kecamatan Samarang, Kecamatan Karangpawitan, dan Kecamatan Karang Tengah.

Seperti yang diterangkan oleh ketua Jabar Bergerak, Dedi Kurniawan bahwa kegiatan ini difokuskan pada MCK Masjid.

“Anggaran pembangunan dan rehab MCK ini bersumber dari bantuan Jabar Bergerak pusat yang diketuai oleh Ibu Atalia Pratatia Kamil, dana tersebut kami fokuskan kepada rehabilitasi MCK Masjid. Mengingat kebanyakan kondisi MCK Masjid di kabupaten Garut itu sangat menghawatirkan, meski mesjidnya sudah bagus namun kadang MCK atau WC nya masih sangat menghawatirkan,” jelasnya, Senin (21/09/2020).

Dedi menambahkan bahwa kegiatan pembangunan dan rehab MCK ini dikerjakan secara swadaya.

“Alhamdulillah respon dari masyarakat sangat bagus, kita melakukan kolaborasi dengan masyarakat yaitu berupa swadaya, kami menyediakan bahan bangunannya dan masyarakat bersama tim kami yang mengerjakan,” tambahnya.

Dedi berharap dengan adanya kegiatan ini kebersihan di sekitar area Masjid bisa tetap terjaga.

“Kegiatan membangun dan merehab MCK ini bertujuan untuk mendukung program pemerintah untuk menciptakan lingkungan yang sehat dan bersih, terlebih sekarang ini di masa pandemi covid-19, dimana kebersihan sangatlah harus diperhatikan, kami berharap dengan adanya kegiatan ini masyarakat bisa lebih peduli akan kebersihan lingkungannya,” harapnya.

Reporter : Wita | Editor : Red_FR

No More Posts Available.

No more pages to load.