IPI Garut Mewisuda 571 Mahasiswa Program Sarjana (S1) dan Magister (S2)

oleh -6 Dilihat

Garut, Fakta dan Realita-

INSTITUT Pendidikan Indonesia (IPI) kabupaten Garut menggelar “Sidang Terbuka Senat Institut Pendidikan Indonesia Dalam Rangka Wisuda III Sarjana (S1) dan Magister (S2)” yang berlangsung di Ballroom Hotel Harmoni,  Cipanas, kecamatan Tarogong Kaler, Garut, Jawa Barat, Rabu (24/03/2021). Pada acara wisuda tersebut sebanyak 571 orang mahasiswa berhasil mendapatkan gelar Sarjana (S1) dan Magister (S2).

Acara wisuda IPI yang sedianya digelar diakhir 2020 lalu, diketahui baru bisa dilakukan secara tatap muka menjelang akhir Maret 2021 setelah adanya izin yang dikeluarkan Satgas Penanganan Covid-19 kabupaten Garut bernomor surat; 602.108/CVD19/BPBD/III/2021, tertanggal 08 Maret 2021, yang ditanda tangani langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Garut H. Nurdin Yana, selaku Ketua Harian Satgas Covid-19 kabupaten Garut.

Berdasarkan pantauan Media Fakta dan Realita, ada pemandangan yang berbeda dengan pelaksanaan Wisuda IPI yang ketiga kalinya digelar ini, yang mana panitia wisuda IPI Garut sesuai arahan dari Satgas Covid-19 kabupaten Garut membagi prosesi wisuda menjadi 2 sesi, dengan pemberlakuan protokol kesehatan 3M yang ketat yakni Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun di air mengalir dan Menjaga jarak. Aturan itu berlaku bagi seluruh orang yang hadir di acara wisuda tanpa ada pengecualian, dalam upaya menghindari penyebaran Covid-19.

Selain itu, sesuai petunjuk satgas Covid-19 Garut pula, di wisuda kali ini pihak IPI Garut mengeluarkan aturan bagi para orangtua atau pihak keluarga wisudawan-wisudawati untuk tidak boleh menghadiri atau mendampingi secara langsung mahasiswa yang diwisuda selama acara wisuda dilaksanakan.

Bupati Garut H. Rudy Gunawan SH, MH, MP yang hadir secara Webinar dalam acara wisuda tersebut, mengucapkan selamat kepada seluruh mahasiswa IPI Garut baik program sarjana maupun program magister yang telah lulus dan resmi diwisuda.

Menurutnya, dengan berhasil lulus dari pendidikannya, diharapkan semuanya mampu mengaplikasikan seluruh ilmu yang didapatkannya selama di bangku perkuliahan untuk diterapkan dengan baik di masyarakat sehingga dunia  pendidikan pun akan lebih maju lagi, khususnya untuk di kabupaten Garut yang kita cintai bersama ini.

“Saya ucapkan selamat sekali lagi kepada seluruh lulusan IPI Garut yang akan diwisuda hari ini, semoga sukses dan bisa berkontribusi besar bagi dunia pendidikan kita. Dan, tak lupa kepada seluruh jajaran Pimpinan IPI Garut yang sangat saya hormati, saya ucapkan terimakasih karena telah diundang di acara ini, semoga IPI Garut kedepannya semakin maju, lancar dan sukses,” pungkas Bupati Garut sesaat sebelum kegiatan wisuda digelar.

Sementara itu, Rektor IPI Garut, Dr. Nizar Alam Hamdani, M.M, M.T dalam sambutannya menyatakan, syukur alhamdulillah sekaligus bangga dan terharu karena pelaksanaan sidang terbuka/ wisuda ke-3 ini dapat digelar secara tatap muka, sesuai dengan apa yang kita harapkan semua.

“Di situasi pandemi covid-19 saat ini yang penuh keterbatasan dalam melakukan perkuliahan, tentunya para mahasiswa mau tidak mau dituntut harus lebih bekerja keras dalam belajar. Namun, nyatanya mereka bisa dan  mampu menjawab tantangan tersebut dengan pelaksanaan wisuda hari ini ,” kata Nizar.

Sebagai Rektor IPI Garut, Ia berharap kepada seluruh wisudawan-wisudawati angkatan III hari ini, agar nantinya bisa mengamalkan ilmu dan pengetahuan yang dimilikinya demi kemaslahatan umat dan membawa harum nama baik almamater IPI Garut.

“Pokoknya, saya ucapkan selamat kepada semuanya, termasuk kepada para dosen dan staff dan juga seluruh pengurus Yayasan Griya Winaya (YGW) yang telah mendukung acara wisuda hari ini,” pungkasnya.

Reporter : Wena. H | Editor : Red_FR

No More Posts Available.

No more pages to load.