BPD Cimurah Lantik dan Ambil Sumpah Jabatan PPKD Menjelang Pilkades Serentak 2021

oleh -52 Dilihat

Garut, Fakta dan Realita- 

PELANTIKAN dan pengambilan sumpah janji jabatan terhadap Panitia Pemilihan Kepala Desa (PPKD) di desa Cimurah, kecamatan Karangpawitan, kabupaten Garut oleh BPD Cimurah berjalan lancar. Pelantikan yang dilakukan menjelang pelaksanaan Pilkades Serentak 2021 itu berlangsung, hari Selasa (23/03/2021) kemarin di gedung SOR Desa Cimurah.

Hadir pada acara tersebut, Babinsa 1102/Karangpawitan, Babinkantibmas Polsek Karangpawitan, BPD, anggota LPM, PPKD, Kader, BPK Apdesi Kecamatan Karangpawitan, Karang Taruna dan Para RW se-desa Cimurah, Selasa (23/03/2021).

Terpantau, pada acara itu, Ketua BPD yang ikut hadir dalam acara pelantikan PPKD mewakilkan kepada wakil ketua BPD Agus Kuswana untuk melakukan pengambilan sumpah PPKD. Sedangkan Kepala Desa Cimurah diketahui tidak bisa menghadiri karena sedang melengkapi persyaratan untuk maju kembali di Pilkades Serentak 2021.

Dalam sambutannya wakil ketua BPD, Agus Kuswana meminta maaf atas ketidak bisa hadiran Kepala Desa Cimurah dikarenakan ada keperluan yang tidak bisa ditinggalkan.

“Sebelumnya kami atas nama BPD memohon maaf kepada seluruh yang hadir, dikarenakan pak Kades tidak bisa hadir karena ada keperluan yang tidak bisa ditinggalkan. Pak Kades berpesan kepada kami agar meperhatikan protokol kesehatan dalam kegiatan hari ini,” ucapnya.

Lanjut Agus, PPKD Cimurah haruslah menjaga independensinya, tidak memihak ke salah satu calon dalam menjalankan tugasnya, tetap mengedepankan tugas dari saat dilantik hingga usai pelantikan kepala desa terpilih.

“Dimana saat ini pilkades dilaksanakan berbeda dengan pilkades sebelumnya, dimana sistem yang digunakan saat pandemi Covid-19 sekarang ini yaitu satu TPS maksimal digunakan oleh 500 pemilik suara, sehingga di Cimurah sendiri akan ada 9 TPS. Oleh karena itu, kondusifitas haruslah kita jaga bersama, demi berjalannya pilkades sukses tanpa ekses,” harapnya.

Reporter: Asep Prawita|Editor: Red_FR

No More Posts Available.

No more pages to load.