Tim Wasev Mabesad Didampingi Dandim 0111 Bireuen Tinjau Pusat Kegiatan TMMD Ke-110 di Desa Alue Limeng

oleh -3 Dilihat

Bireuen, Fakta dan Realita-

TIM Pengawas dan Evaluasi Markas Besar Angkatan Darat (Wasev Mabesad) yang dipimpin Brigjen TNI G. Taufan Gestoro meninjau langsung pusat kegiatan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-110 kodim 0111/Bireuen, di desa Alue Limeng, Kecamatan Jeumpa, Kabupaten Bireuen, Selasa (23/03/2021).

Kedatangan Brigjen TNI G. Taufan Gestoro disambut baik Kepala Desa Alue Limeng, Yusuf M Daud dan masyarakat.
Dalam kunjungannya tersebut, Brigjen TNI G. Taufan Gestoro turut didampingi Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Sumirating Baskoro selaku Penangung Jawab Keberhasilan Pelaksanaan (PKP) dan anggota Wasev Letkol Inf Victor Andhyka Tjokro.

Kehadiran Wasev Mabesad Brigjen TNI G.Taufan Gestoro, di lokasi tersebut juga disambut hangat oleh Bupati Bireuen Mujakar A. Gabi, Dandim 011/Bireuen Letkol Inf Zainal Abidin Rambe selaku Dansatgas TMMD 110 dan Kapolres Bireuen AKBP Taufik.

Ketua Tim Wasev yang tiba di pusat lokasi kegiatan TMMD pada pukul 13:30 WIB, tampak langsung melakukan peninjauan terhadap sasaran fisik pembukaan jalan sepanjang 10 KM yang pembangunannya  memasuki tahap akhir pengerjaan.

Terpantau Media Fakta dan Realita di lokasi kegiatan TMMD itu, Ketua Tim Wasev Mabesad Brigjen TNI G.Taufan Gestor menerima paparan langsung dari Komandan Satgas TMMD Letkol Inf Zainal Abidin Rambe, S.Sos.

Kepada Ketua Tim Wasev, Dansatgas TMMD Ke-110 Kodim 0111/Bireuen Letkol Inf Zainal Abidin menyampaikan hasil yang telah dicapai dari program TMMD, diantaranya pengerjaan sasaran fisik berupa pembangunan jalan sepanjang 10 KM mencapai 100%, bedah rumah 95%, pemasangan gorong-gorong 11 unit 90%, serta melaksanakan kegiatan non fisik berupa penyuluhan-penyuluhan kepada masyarakat terkait Tata Cara Penerimaan calon TNI, Bahaya Narkoba dan Kegiatan Sosial lainnya seperti gotong-royong di halaman rumah ibadah dan kegiatan lainnya.

Dansatgas TMMD juga mengutarakan, bahwa tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk membantu mempercepat pembangunan di wilayah Kabupaten Bireuen, membantu meningkatkan perekonomian, kesehatan dan kesejahteraan rakyat di daerah, terutama kawasan yang terisolir (tertinggal).

“Selain itu juga untuk meningkatkan kesadaran bela negara dan meningkatkan Kemanunggalan TNI bersama Rakyat,” terang Letkol Inf Zainal Abidin Rambe.

Sementera itu, Ketua Tim Wasev Mabesad Brigjen TNI G. Taufan Gestoro kepada sejumlah awak media menyebutkan, bahwa kedatangannya ini untuk melihat langsung dari dekat pelaksanaan program TMMD Ke-110 Kodim 0111/Bireuen.

“Saya juga ucapkan terima kasih kepada pemerintahan setempat, termasuk juga Polri yang telah mendukung kegiatan TMMD ini. Tadi, kita telah meninjau lokasi kegiatan TMMD bersama-sama, tujuannya kami ingin mengetahui secara langsung perkembangan TMMD di lapangan dan akan dilaporkan ke Komando atas, berdasarkan pantauan langsung dari lokasi. Apakah! yang di laporkan oleh Dansatgas TMMD Ke-110 Kodim 0111/Bireuen sebelumnya, sudah sesuai atau tidak dengan kenyataan yang ada di lapangan,” tegasnya.

Ketua Tim Wasev Mabesad Brigjen TNI G.Taufan Gestoro berpesan, bahwa dalam kegiatan TMMD ini, senantiasa memupuk dan mengembangkan semangat gotong- royong serta memelihara terus kemanunggalan TNI bersama Rakyat agar kegiatan TMMD berjalan dengan lancar. Tingkatkan kepedulian untuk selalu memelihara dan merawat sebaik-baiknya hasil pelaksanaan TMMD Ke-110 ini, agar dapat dimanfaatkan dalam jangka panjang.

“Sasaran fisik yang telah ditetapkan untuk dibangun dalam program TMMD harus dapat mendorong tumbuh kembangnya usaha masyarakat dibidang perekonomian guna meningkatkan derajat masyarakat serta mendukung pemerintahan dalam hal pemerataan pembangunan dan menuntaskan kemiskinan, sehingga manfaatnya bisa dirasakan masyarakat secara luas,” tuturnya.

Maka dari itu, sambungnya, peliharalah hubungan yang sudah berjalan baik ini,  antara aparat TNI dengan Polri, Pemda, maupun Dinas Terkait, Aparat Desa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan juga Tokoh Adat, agar kemanunggalan dan pencitraan TNI semakin tangguh.

“Dari Pelaksanaan kegiatan TMMD ini diharapkan semuanya harus tetap memperhatikan Protokol Kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19, tanpa mengurangi makna dan semangat gotong- royong, demi terwujudnya masyarakat adil dan makmur,” pungkasnya.

Reporter : Hendra G| Editor : Red_FR

No More Posts Available.

No more pages to load.