17 April 2021

Fakta & Realita

Berita Harian Terkini, Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terpercaya Terlengkap Seputar Priangan

Ingin Kembangkan Minat Baca Siswa : SDN 2 SUKAGALIH DAMBAKAN RUANG PERPUSTAKAAN

Foto : Saepudin Kurnia, S.Pd, Kepala SDN 2 Sukagalih Kec. Sukaratu Kab. Tasikmalaya

Kab. Tasikmalaya, faktadanrealita.com
Harapan yang sangat dinanti oleh SDN 2 Sukagalih Kec. Sukaratu Kab. Tasikmalaya terkait keinginan untuk memiliki ruang perpustakaan sekolah demi mengembangkan minat baca siswa selain itu lahannya pun sudah tersedia dan semoga pemerintah dalam hal ini dinas pendidikan bisa segera merealisasikannya tahun 2020 ini”, demikian kata Kepala SDN 2 Sukagalih, Saepudin Kurnia, S.Pd pada faktadanrealita.com diruang kerjanya, selasa 18 Februari 2020.

Foto : Kepsek Saepudin Kurnia, S.Pd saat menunjukan lokasi halaman belakang yang perlu dibuatkan benteng

Harapan lainnya yang sangat dinanti yaitu ingin dibuatkan benteng di belakang sekolah sepanjang 15 meter dengan ketinggian 5 meter. Kekhawatiran ini selalu kami rasakan tentunya demi keamanan siswa, karena itu kami sangat berharap adanya bantuan dari pemerintah mengingat mulai tahun 2020 ada Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk pemagaran sekolah, dengan demikian mudah – mudahan harapan kami untuk membenteng belakang sekolah yang kondisi tanahnya curam itu bisa segera terwujud”, ungkapnya.

SDN 2 Sukagalih, lanjut Saepudin Kurnia, S.Pd, memiliki siswa 158 orang. Alhamdulilah pada tahun 2019, sekolah kami mendapat bantuan DAK sebanyak empat lokal ruang kelas baru dan lima wc siswa serta alat peraga bos apirmasi berupa tablet untuk siswa kls.VI dan pada tahun 2020 kembali mendapat bantuan tiga macam alat peraga dari banprov. Melalui media faktadanrealita.com, kami ingin menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemprov karena sekolah yang tadinya kekurangan alat peraga kini menjadi nyaman khususnya dalam Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) siswa dan guru”, tandasnya.

Baca Juga :   Kapan Wabah Virus Corona Berakhir ?!
Foto : Lokasi lahan untuk ruang perpustakaan sudah tersedia

Masih kata Saepudin Kurnia, S.Pd, setiap hari siswa disini rutin menunaikan shalat dhuha dan setiap hari jumatnya mengadakan tausiyah, “alhamdulillah SDN 2 Sukagalih memiliki guru agama yang masagi dan sering diundang pada setiap kegiatan keagamaan diluar sekolah”, ujarnya.

Adapun prestasi setiap tahunnya tak pernah ketinggalan. Seperti di 2019, SDN 2 Sukagalih pernah meraih juara 1 mendongeng dan juara 2 Tari Tradisional serta juara pertama beregu penggalang putra LT II SD/MI Regu Berprestasi TINGGI tingkat kecamatan. Sedangkan di tahun 2020, berhasil meraih juara 3 lomba sholat pada Pentas PAI tingkat kecamatan dan dari cabang sepakbola ada satu orang siswa terbaik dan berprestasi O2SN masuk ke tingkat kabupaten yang akan diselenggarakan pada April 2020 mendatang”, pungkasnya. (fans)***

Bagikan :
error: Protect !!!