Hari Pertama Ramadhan 1441 H di Tengah Pandemi Covid – 19, Sejumlah Lokasi Sepi Dari Kerumunan Pedagang

Berita Utama176 Dilihat
IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Kota Tasikmalaya, faktadanrealita.com

Sejumlah tempat dan lokasi yang biasa dimanfaatkan warga untuk menunggu waktu buka puasa (ngabuburit) sepertinya telah diindahkan oleh para pedagang yang sebelumnya telah mengetahui adanya himbauan dari Walikota Tasikmalaya, Drs. H. Budi Budiman untuk tidak mengadakan dulu kegiatan berdagang selama virus Covid – 19 mewabah.

banner 336x280



Dalam pantauan tim faktadanrealita.com, di hari pertama ramadhan 1441 H, jumat, 24 April 2020, sebagian lokasi di wilayah Kota Tasikmalaya tampak sepi dari kegiatan berdagang, hanya keramaian lalu lalang kendaraan bermotor saja dan kondisi ini seakan menjadi pemandangan yang langka terjadi setelah Kota Tasikmalaya dinyatakan sebagai Kejadian Luar Biasa (KLB) tentang bahaya virus corona 2019.


Edwin, seorang pedagang risoles lumer asal Leuwi Urug Kec. Indihiang Kota Tasikmalaya, yang sehari – harinya biasa mangkal di pertigaan SMAN 2 Kota Tasikmalaya, kepada awak media faktadanrealita.com, mengaku sepi dan tak bisa mencapai target. Ia paham betul dampak dari adanya wabah Covid – 19 yang melanda dunia khususnya Kota Tasikmalaya saat ini bisa membuat lesu siapa pun tak kecuali para pedagang. Namun ia berharap semoga wabah korona segera hengkang dari muka bumi Indonesia tercinta ini”, pungkasnya.***

Reporter : Irfans Hasanudin

banner 336x280