17 April 2021

Fakta & Realita

Berita Harian Terkini, Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terpercaya Terlengkap Seputar Priangan

Hafiz Faiq Arrazaq dan Airien Rizky Putri Raih Gelar Juara 1 Putra-Putri Cabor Renang KSN Tingkat Kecamatan Garut Kota

Garut, faktadanrealita.com-

Hafiz Faiq Arrazaq siswa SDN 3 Pakuwon dan Airien Rizky Putri siswi SDIT Atikah Musaddad akan mewakili kecamatan Garut Kota pada ajang KOSN (Kompetisi Olahraga Siswa Nasional ) dalam Cabang Olah Raga Renang tingkat kabupaten mendatang.

Kepastian itu didapat setelah keduanya mampu menjuarai perlombaan cabang renang putra-putri KOSN tingkat kecamatan Garut yang berlangsung di Kolam renang Villa Rancabango, Tarogong Kaler, Rabu (11/03/2020).

Bagi mereka, keberhasihan dalam menjuarai lomba renang ini mengulang prestasi di tahun sebelumnya, yang mana pada tahun 2019 yang lalu, diajang yang sama, mereka keluar sebagai pemenangnya.

Dalam pelaksanaan cabor KOSN tersebut, hadir menyaksikan perlombaan Ketua dan Sekum PGRI kecamatan Garut kota, K2S kecamatan Garut Kota, Para Kepala Sekolah dan Guru se-kecamatan Garut Kota dan juga beberapa Orangtua murid.

Ditemui usai acara perlombaan, Kordinator cabang olah raga renang KOSN Kecamatan Garut kota, Moh. Japar Rohman, S.Pd, kepada Wartawan Fakta & Realita mengatakan bahwa hari ini sebanyak 96 siswa-siswi perwakilan dari 19 SD yang ada di kecamatan Garut Kota mengikuti cabang Renang KOSN tingkat kecamatan.

“Dibandingkan dengan tahun sebelumnya, tahun ini ada peningkatan dal jumlah peserta, dan terjadi persaingan yang cukup ketat,” kata Japar.

Dikatakan Japar, acara perlombaan ini merupakan ajang seleksi bagi siswa-siswi untuk mewakili kecamatan Garut Kota di Cabang renang tingkat Kabupaten.

Japar menginformasikan, hasil seleksi tadi juaranya tetap seperti tahun 2019 lalu, yakni Hafiz Faiq Arrazaq siswa SDN 3 Pakuwon sebagai  juara putra dan Airien Rizky Putri siswi SDIT Atikah Mussadadiyah untuk juara putrinya. Di bagian putra cabang renang KOSN, Hafiz masih terlalu tangguh bagi lawan-lawannya, Ia berhasil meraih 4 medali emas. Begitu pula untuk bagian putrinya, Airien pun tak bisa terbendung oleh lawan-lawannya, Airien sukses menyabet 3 medali emas dan 1 perak.

“Keberhasilan keduanya memang telah di prediksi sebelumnya, karena mereka sarat dengan pengalaman dan prestasi, di ajang seleksi yang sama pada 2019 lalu, Hafiz dan Airien terpilih mewakili kecamatan Garut ke ketingkat Kabupaten, bahkan khusus Hafiz Pada ajang KOSN THN 2019, Ia dipercaya mewakili kabupaten Garut ke tingkat provinsi Jawa Barut. Disana Ia mampu memberikan medali bagi kontingen kabupaten Garut dengan meriah medali perunggu,” pungkas Japar.

Baca Juga :   Bupati Garut Lantik Idad Badrudin sebagai Sekmat Pangatikan yang Baru

Sementara itu, Sekum PGRI Kecamatan Garut Kota, Ateng, S.Pd yang juga sebagai Kordinator seluruh Kegiatan KSN, FLS2N, KOSN dan Pentas PAI tingkat kecamatan Garut Kota, mengatakan bahwa kompetisi Renang ini merupakan akhir dari seluruh rangkaian kegiatan di tingkat kecamatan. Dan para juaranya nantinya akan mewakili kecamatan Garut kota di perlombaan serupa pada tingkat kabupaten,” ucap Ateng

Dengan berakhirnya rangkaian kegiatan ini, Ateng mengucapkan selamat kepada para juaranya. Namun demikian Ia berpesan, khusus kepada para juara ini janganlah terlena dengan apa yang sudah diraihnya, setelah ini mereka harus langsung  mempersiapkan diri ke Tingkat Kabupaten, saya harapkan mendapatkan hasil yang terbaik, sehingga target Garut Kota meraih kembali gelar juara Umum di tingkat Kabupaten yang telah lepas tiga tahun lamanya dapat terwujud.

“Selamat kepada para juara, jangan pernah terlena dengan apa yang telah diraih, segera persiapkan diri kalian, nama besar Garut kota berada di pundak kalian,” tegasnya.

Terakhir atas nama Panitia Kegiatan, Ateng mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu dan mendukung terselelenggaranya kegiatan ini, terutama kepada Para Kordinator, yang sejak awal pelaksanaan sampai dengan acara terakhir ini, mereka telah berkerja semaksimal mungkin dengan seluruh daya upaya, tenaga, materi dan pengorbanan lainnya demi suksesnya kegiatan ini, semoga segala pengorbanan tersebut dicatat Alloh SWT sebagai amal kebaikan, dan juga mudah-mudahan berbuah manis dengan persembahan Prestasi anak-anak di tingkat Kabupaten nantinya.(Iwan/Wena)

Bagikan :
error: Protect !!!