17 April 2021

Fakta & Realita

Berita Harian Terkini, Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terpercaya Terlengkap Seputar Priangan

Atalia Pratatya Kamil, Kunjungi Garut Dalam Rangka Sarling Jabar

Garut,faktadanrealita.com-

Dalam rangka Siaran Keliling (Sarling) Jawa Barat, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi Jawa Barat, Atalia Pratatya Ridwan Kamil melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Garut.

Dalam kunjungan tersebut Atalia beserta anggota Komisi I DPR RI, Muhammad Farhan dan rombongan lainnya diterima Bupati Garut Rudy Gunawan dan Ketua TP PKK, Hj. Diah Kurniasari, di Ruang Pamengkang Pendopo Garut, Rabu (11/03/2020).

Usai acara penyambutan, Atalia menjelaskan, Sarling yang melibatkan berbagai stickholder termasuk perangkat daerah di 27 kabupaten/kota se-Jabar ini merupakan upaya Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Jabar untuk membangun masyarakat peduli kesehatan, perkembangan teknologi informasi dan komunikasi, serta pembangunan yang merata.

“Kegiatan seperti ini (Sarling) penting untuk dilakukan sebagai bentuk pembinaan dari Provinsi Jawa Barat, juga PKK yang juga merupakan mitra di dalamnya, untuk melakukan berbagai program kepada masyarakat,” ungkapnya di depan awak media, Rabu (11/3/2020).

Atalia mengungkapkan, yang pertama kita datangi (adalah) pasar, juga karena saya sebagai Duta Pasar Jawa Barat ingin sekali dan diberikan tugas untuk mendukung dan mendorong agar masyarakat sejahtera.

Ditambahkan Atalia, kegiatan ini dinilai penting dan sangat bermanfaat guna melihat langsung kondisi masyarakat khususnya dalam upaya pencegahan Stunting dalam upaya menuju Jabar Juara.


Di Sekolah Menengah Atas (SMA), kami bekerja sama dengan Disdik, Diskominfo, BKKBN, termasuk didalamnya Dispusipda Jabar terkait dengan bagaimana agar mereka mau bercita-cita, dan juga bagaimana agar mereka tidak terganggu dengan hoaks-hoaks yang kini banyak beredar sekaligus melakukan deklarasi anti-hoax.

Terkait dengan BKKBN, setiap remaja itu mereka harus menyadari terkait dengan stop narkoba, stop seks bebas, termasuk juga tidak melakukan pernikahan dini. Ini penting sekali, mereka terus diberi pemahaman-pemahaman supaya mereka mampu menjaga diri sendiri, termasuk pengenalan terkait kebencanaan.”

“Karena menurut catatan, 1.200-1.500 kasus kebencanaan itu terjadi di Jawa Barat setiap tahunnya,” tambah Atalia.

Atalia juga mengajak masyarakat agar mau meningkat kunjungan wisata ke Garut, karena Garut banyak potensi ekonomi dan juga pariwisata, hal tersebut dalam rangka mendorong ekonomi warganya, ungkapnya.

Baca Juga :   Ketua Kadin Garut Berharap Muscab VI HIPMI Dapat Melahirkan Pengusaha Muda Yang Berwarna

Lokasi Kunjungan Sarling di Garut

Lokasi pertama yang dikunjungi Atalia sebagai Duta Pasar Rakyat Jawa Barat yaitu Pasar Guntur, Jl. Merdeka, Haurpanggung, Keamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut dan melakukan dialog serta Ngopi Pagi dengan perwakilan pedagang pasar se-Kabupaten Garut dan meninjau Mobil Layanan BI, Mobil Layanan Metrologi, & Mobil BPOM.

Usai meninjau Pasar Guntur Ciawitali Garut, Atalia yang didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Garut, Diah Kurniasari, mengunjungi Posyandu Asyifa di Kp.Taringgul RT 02 RW 08 Kelurahan Margawati, Kecamatan Garut Kota. Atalia juga meninjau kegiatan pameran Produk & Karya Kampung KB.

Dalam kunjungannya ke PAUD TK Prima Insani, Jalan Ciledug No. 281 Kecamatan Garut Kota, rombongan disambut Drumband dan persembahan tari oleh anak-anak PAUD TK Prima Insani. Dalam kesempatan tersebut Atalia menikmati makan olahan ikan.

Kunjungan Atalia sebagai Bunda Literasi Provinsi Jawa Barat dalam Sarling Jawa Barat di Kabupaten Garut, dilanjutkan ke SMKN 1 Garut, Jl. Cimanuk No. 309A Tarogong Kidul.

Atalia dalam kesempatan itu memberikan motivasi kepada para siswa-siswi perwakilan dari sejumlah sekolah menengah kejuruan di Kabupaten Garut yang dilanjutkan dengan Deklarasi Anti Hoax.

Atalia juga menyempatkan kunjungannya dengan para pengurus Dekranasda dan meninjau Gelar Produk Perajin di Gedung Parigel, Jl. Cimanuk No. 305, Tarogong Kidul, sebelum melanjutkan kunjungan ke Pesantren Darul Aqram Jl. Raya Garut-Tasikmalaya No. 36, Jl. Ciledug No.284, Ngamplangsari, Kecamatan Cilawu untuk meninjau Kegiatan Usaha Pesantren serta meninjau Produk OPOP.

Kunjungan diakhiri di Objek Wisata Candi Cangkuang. Dengan menggunakan rakit unik menuju Kampung Pulo, di lokasi Candi Cangkuang.

Rombongan berkesempatan meninjau Area & Museum Objek Wisata Setelah beristirahat di Pendopo, ia kemudian menutup perjalanan Sarling dengan menikmati keindahan Danau Cangkuang dan berperahu menuju ke pulau di tengah danau, melihat Candi Cangkuang.(Wena)

Bagikan :
error: Protect !!!