Berkat Bantuan CSR Bank bjb Garut, Perbaikan Rutilahu Milik Dua Kakek Tua di Garut ini hampir Rampung

oleh

Garut, Fakta dan Realita-

DENGAN adanya dana bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) dari Bank bjb sebesar Rp23.000.000 untuk perbaikan dua rutilahu milik dua orang kakek tua yang masing-masing hampir berumur satu abad, tenyata sangatlah membantu. Kini pengerjaan dua rutilahu tersebut hampir rampung dikerjakan, bahkan satu rumah sudah bisa ditempati.

Bah Ape (89) dan Bah ahim (87) yang tinggal di Kampung Caringin RT02/RW08, Kelurahan Lebak Jaya, Kecamatan Karangpawitan, Garut, Jawa Barat kini mulai bernafas lega karena rumahnya hampir beres dikerjakan.

“Alhamdulillah, saya mewakili warga kampung caringin RW 08 mengucapkan banyak terimakasih kepada Bank BJB, Disperkim dan Bupati Garut, Pak Yudha dari PDI-P yang telah membantu kami dalam pembangunan rumah bah Ape dan bah Ahim,” ucap Roni Abdul Kosim, Ketua RW 08 yang juga sebagai ketua panitia pembangunan rutilahu bah Ape dan bah Ahim, disela-sela aktifitasnya mengawasi kegiatan pembangunan rutilahu, Rabu (23/09/2020).

Roni menerangkan bahwa Rumah bah Ape sudah beres dikerjakan.

“Alhamdulillah Rumah bah Ape kini sudah bisa dihuni kembali, walau begitu kami juga punya keinginan mengisi rumahnya dengan perabotan rumah tangga yang layak, seperti kasur yang sudah lepet, lemari pakaian, kompor dan sebagainya, karena harapan kami semoga dalam usianya yang hampir satu abad ini bisa menikmati hari tua nya dengan kenyamanan dan kebahagiaan,” terangnya.

Dalam pantauan Fakta dan Realita pengerjaan rumah Bah Ape sudah selesai dengan anggaran yang telah digunakan kurang lebih Rp20.000.000 yang dikerjakan secara swadaya, dan kini Rumah bah Ahim yang sedang warga kerjakan.

Masih dalam pantauan, bah Ape dengan rumah barunya masih butuh uluran tangan karena dengan kondisinya yang sudah renta dan ditemani sang istri tercinta yang sudah 15 tahun tidak melihat membuat bah Ape dan sang istri tercinta tidak bisa berbuat banyak untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya.

Reporter : Wita | Editor : Red_FR

No More Posts Available.

No more pages to load.