FPSH-HAM Kab. Tasikmalaya Siap Menjadi Solusi Berbagai Persoalan Kalangan Generasi Muda

oleh -14 Dilihat

Singaparna, faktadanrealita.com

Sebanyak 30 pelajar dari berbagai sekolah tingkat SMA/SMK yang menjadi anggota Forum Pelajar Sadar Hukum dan HAM (FPSH-HAM) Kab. Tasikmalaya pada Senin 23 November 2020 dilantik kepengurusannya oleh Pjs Bupati Tasikmalaya, Dr. Hening Widiatmoko, MA.

Kegiatan mengambil tempat di OP Room Setda Kab. Tasikmalaya. Dalam sambutannya, Dr. Hening mengatakan, Forum ini akan menjadi embrio bagi para pelajar dalam memahami dan mengamalkan kesadaran hukum dan HAM baik untuk dirinya sendiri, sesama pelajar, maupun masyarakat khususnya di Kabupaten Tasikmalaya.

Masih kata Pjs. Bupati Tasikmalaya Dr. Hening Widiatmoko, MA bahwa FPSH-HAM menjadi bagian penting dalam mewujudkan generasi muda sadar hukum. Para anggotanya akan menjadi pionir dalam terus mensosialisasikan berbagai peraturan sehingga menegakan aturan menjadi suatu kebutuhan.

Sementara itu, Widiatmoko berharap keberadaan FPSH-HAM bisa menjadi solusi ditengah berbagai persoalan yang timbul di kalangan generasi muda saat ini. FPSH-HAM juga diharapkan mampu menjadi tempat edukasi bagi sebaya dalam pencegahan COVID-19 saat ini. “Anggota FPSH-HAM harus miliki empati yang tinggi dengan sebayanya,” lanjut Widiatmoko.


Dikesempatan yang sama, Ketua FPSH-HAM Jawa Barat, Nandi menjelaskan, bahwa Forum ini memang baru dikenal oleh pelajar, institiusi pemerintah atau non pemerintah maupun masyarakat. “Adanya forum ini untuk meningkatkan kesadaran Hukum dan HAM, terutama di kalangan pelajar, sehingga terwujud penegakan, perlindungan, kemajuan, dan pemenuhan hukum dan HAM di daerah Provinsi Jawa Barat,” pungkasnya.***

Reporter Liputan : fans | dadi.s
Editor _red FR

No More Posts Available.

No more pages to load.