Forkopimcam Karangpawitan Kembali Merazia Para Pengguna Jalan yang tak Pakai Masker

oleh -6 Dilihat

Garut, faktadanrealita.com-

Satgas Covid-19 Kecamatan Karangpawitan melakukan razia para pengguna jalan raya yang tidak memakai masker dan melakukan cek suhu tubuh serta pemberian masker gratis.

Kegiatan razia para pengguna jalan raya yang tidak memakai masker dan melakukan cek suhu tubuh serta pemberian masker gratis dilaksanakan didepan Mapolsek Karangpawitan, jalan Raya Karangpawitan, Garut, Jawa Barat, Jumat (17/04/2020), pukul 08:45 WIB.

Satgas Covid-19 Kecamatan Karangpawitan yang terdiri dari unsur Forkopimcam Karangpawitan melakukan kegiatan pembagian masker demi menyadarkan masyarakat akan pentingnya menjaga diri dari penularan covid-19.

“Kami bersama Koramil 1102/krp dan Kecamatan Karangpawitan melakukan pembagian masker kepada para pengguna jalan raya dengan maksud agar setiap warga terbiasa menggunakan masker saat berada diluar rumah,” kata Kapolsek Karangpawitan, Kompol Oon Suhendar.

Kompol Oon Suhendar menjelaskan bahwa masih banyak masyarakat yang kurang peduli akan pentingnya masker untuk menjaga kesehatan.

“Masih banyak warga yang kurang peduli akan kesehatannya, terutama menggunakan masker disaat waspada covid-19 ini, yang harus kita ketahui dan fahami bahwa virus covid-19 ini menyerang saluran pernapasan, jadi fungsi masker yang harus diketahui diantaranya untuk menyaring udara yang kita hisap baik itu berupa partikel bebas yang sudah terkontaminasi, sehingga bisa membahayakan organ tubuh kita terutama saluran pernafasan yaitu yang lebih kita kenal dengan istilah polusi udara, selain itu masker juga berfungsi untuk melindungi orang disekitar kita dari virus yang kita idap baik virus covid-19 maupun virus batuk dan influenza, oleh karena itu penggunaan masker sangatlah penting,” terang Kompol Oon Suhendar.

Hal senada dikatakan Danramil 1102/Karangpawitan, Kapten Inf Deni Kasdani bahwa satu tindakan ketidak pedulian atas kesehatan diri kita sendiri maka resikonya akan mengorbankan kesehatan bahkan keselamatan orang yang kita cintai disekitar kita.

“Dalam memutus mata rantai covid-19 kita diharuskan mempunyai kesadaran diri yang tinggi dalam menjaga kesehatan, harus peduli juga akan lingkungan terutama lingkungan keluarga kita, karena dengan kesadaran diri itu setidaknya kita bisa menjaga kesehatan kita sendiri maupun keluarga kita, jadi intinya sayangi diri kita dan lindungi keluarga kita” pungkas Danramil 1102/krp.

Reporter : WH | Editor : Red_FR

No More Posts Available.

No more pages to load.