Forkopimcam Karangpawitan Bersama Kades Karangsari Gelar Razia Pengguna Jalan yang tak Pakai Masker

Berita Utama228 Dilihat
IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Garut, faktadanrealita.com-

Forkopimcam Karangpawitan dan Kepala Desa Karangsari melakukan razia masker dan pemberian masker gratis bagi para pengguna jalan, baik pejalan kaki, pengendara roda 2, roda 4, dan delman.

Selain kegiatan razia dan pemberian masker gratis dilakukan juga cek suhu tubuh di area wilayah kerja desa Karangsari, kecamatan Karangpawitan, Garut, Jawa Barat, Kamis (16/04/2020), pukul 12.30 WIB.

Kades Karangsari, Nurliana mengatakan pada Fakta & Realita bahwa kegiatan razia dan pemberian masker ini dengan tujuan agar warga terbiasa menggunakan masker.

“Kami bersama Forkopimcam Karangpawitan melakukan razia masker kepada para pengguna jalan dengan maksud agar setiap warga terbiasa menggunakan masker saat berada diluar rumah,” kata Nurliana.

Nurliana menambahkan, bagi pengguna jalan yang ketahuan tidak memakai masker langsung kita ingatkan tentang tentang pentingnya penggunaan masker, lalu orang itu kita berikan masker agar dipakainya.

Sementara itu menurut Kapolsek Karangpawitan, Kompol Oon Suhendar sesuai perintah langsung dari Presiden Republik Indonesia, bahwa setiap warga negara Indonesia wajib menggunakan masker.

“Masih banyak warga yang kurang peduli akan kesehatannya, terutama menggunakan masker disaat waspada covid-19 ini, karena yang harus kita ketahui bahwa virus covid-19 ini menyerang saluran pernapasan, oleh karena itu penggunaan masker sangatlah penting,” terang Kompol Oon Suhendar.

Hal senada juga dikatakan Danramil 1102/Karangpawitan, Kapten Inf Deni Kasdani menjelaskan bahwa kesadaran diri itu lebih penting dalam menjaga diri dari penularan covid-19.

“Dalam memutus mata rantai covid-19 kita diharuskan mempunyai kesadaran diri yang tinggi dalam menjaga kesehatan, harus peduli juga akan lingkungan, karena dengan kesadaran diri itu, kami yakin bahwa covid-19 akan segera berlalu,” pungkas Danramil 1102/krp.

Inline Related Posts  HMI Cabang Garut: Kejari Garut Diduga Lamban dalam Menangani Kasus Pokir dan BOP Reses DRPD, KPK Diminta Mengambil Alih Penyidikan

Reporter : Wita | Editor : Red_FR