31 Juli 2021

Fakta & Realita

Berita Harian Terkini, Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terpercaya Terlengkap Seputar Priangan

Ferdiansyah Serap Aspirasi Warga Persis tentang Haluan Negara

Garut, Fakta dan Realita

Senin (3/05/21), Sekolah Tinggi Agama Islam Persis Kab. Garut Kedatangan Tamu Legislator dari Pusat. Ferdiansyah Sekretaris Fraksi Partai MPR RI Kembali menyumbangi dan menyerap aspirasi warga Persatuan Islam(PERSIS) Kab. Garut.

Kegiatan yang dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat ini dihadiri oleh 150 orang peserta dari mahasiswa dan Dosen STAPI Garut, Pengurus Pemuda dan Pemudi Persis dari Kec. Tarogong Kidul, Tarogong Kaler, Garut Kota, dan pengurus rw dari wilayah sekitar kampus STAIPI Garut.

Ferdiansyah menegaskan kegiatan penyerapan aspirasi masyarakat ini adalah rekomendasi MPR Periode 2014-2019 yang penting menjadi perhatian dan dilaksanakan. Ia juga menuturkan bahwa kegiatan ini juga tidak berhenti setelah di ruangan, tetapi peserta harus mensosialisasikan lagi minimal terhadap keluarga dan tetangganya.

Anggota DPR RI lima periode ini dalam penyampaian materi nya tentang Pokok-pokok Haluan Negara menuturkan Ada baiknya jika menggunakan GBHN sebab, jika Presiden dan Wakil Presiden berhalangan tetap secara bersamaan dan MPR memilih Presiden dan Wakil Presiden sesuai amanat konstitusi, maka Presiden dan Wakil Presiden “pilihan MPR” dapat melanjutkan program pembangunan yang bersumber dari GHBN tanpa adanya benturan visi dan misi. Untuk itu, pengaturan nya harus di kembalikan kepada UUD, amandemen ulang merupakan suatu keniscayaan. Tegas Ferdiansyah.

Baca Juga :   Why Is A European Could Marriage Worth the cost?

Ditemui juga di lokasi kegiatan narasumber kedua yaitu ketua LPPM STAIPI Garut Pepen Irfan Fauzan M.Hum yang juga memberi masukan nya mengenai Pokok-pokok Haluan Negara perlu mengaktifkan kembali GBHN dalam sistem Kenegaraan.

Reporter: Taofik Rofi N|Editor: Red_FR

Bagikan :
error: Protect !!!