Ferdiansyah Menggelar Sosialisasi Empat Pilar Berbangsa dan Bernegara di Kabupaten Garut

Berita Utama156 Dilihat
IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Garut, Fakta dan Realita-

ANGGOTA MPR RI Fraksi Partai Golkar, Ferdiansyah menggelar sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di kabupaten Garut. Baginya kegiatan ini, bukanlah yang pertama kali dilakukan, sebelumnya juga Ferdiansyah yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Fraksi Partai Golkar MPR RI telah melaksanakan kegiatan serupa selang beberapa bulan kebelakang, yang mana antusiasme masyarakat Garut terhadap kegiatan ini sangatlah tinggi.

Dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat, kegiatan yang berlangsung pada Kamis (03/06/2021) sore tersebut mengambil tempat di Aula SMKN 9 Garut Jalan Raya Bayongbong-Garut, yang dihadiri pula oleh para tokoh masyarakat se-kecamatan cisurupan, tokoh masyarakat dari desa-desa yang ada di kec. Sukaresmi, staf tata usaha dan staf keamanan SMKN 9 Garut.

Adapun tujuan dari kegiatan sosialisasi 4 Pilar Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) tersebut adalah untuk pembelajaran bersama masyarakat khususnya di Kabupaten Garut agar mengerti lebih dalam mengenai Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan NKRI, sehingga berdampak pada meningkatnya kesadaran masyarakat tentang berkehidupan berbangsa dan bernegara.

Dalam pernyataannya Ferdiansyah menyampaikan, Pancasila adalah Ideologi Negara yang menjadi nafas dan menjadi rasa kebersamaan, semangat kecintaan karena ada gotong royong didalamnya. Indonesia merupakan Negara yang besar sehingga 4 konsesus pilar kebangsaan tersebut menjadi perekat dan pemersatu.

“Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika itulah yang menjadi nafas, dan roh untuk kita menjalin silaturrahmi sebagai anak bangsa terhadap anak bangsa lainnya,” ujarnya.

Lebih lanjut, sambung Ferdiansyah, tantangan Negara Indonesia sekarang sebagai suatu bangsa terdiri dari dua faktor yakni faktor Internal dan Eksternal. Internal yang dimaksud ialah bagaimana rakyat Indonesia masih perlu penguatan dalam penghayatan dan pengamalan agama serta munculnya pemahaman terhadap agama yang keliru dan sempit.

Inline Related Posts  Rumah Sakit Medina Garut Diresmikan Bupati Rudy

“Oleh karena itu, apa yang dilakukan mulai dari hari ini, itu akan menentukan apa yang akan dicapai dimasa depan karena hasil itu tidak akan menghianati proses,” pungkas Anggota Fraksi Golkar DPR/MPR RI lima periode dari dapil Jabar XI ini.

Reporter: Taofik Rofi N|Editor: Red_FR

()