Ferdiansyah sosialisasikan 4 Pilar Berbangsa dan Bernegara kepada Aparatur Desa dan Masyarakat Banyuresmi Garut

Berita Utama152 Dilihat
IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Garut, Fakta dan Realita

Ferdiansyah sosialisasikan 4 Pilar Berbangsa dan Bernegara kepada Aparatur Desa dan Masyarakat Banyuresmi Garut

Bertempat di GOR Desa Pamekarsari Kec. Banyuresmi Kab. Garut Ferdianysah menggelar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan terhadap masyarakat Desa Pamekarsari dan Sukalaksana Kec. Banyuresmi, Minggu 6 Juni 2021. Seminar dihadiri 150 orang peserta yang terdiri dari organisasi masyarakat manggala, perangkat desa, lembaga desa seperti RT, RW, LPM, BPD dan kader posyandu.

Ferdiansyah Anggota DPR/MPR RI Fraksi Partai Golkar Dapil Jawa Barat XI menjadi pembicara Tunggal dalam sosialisasi empat pilar berbangsa dan bernegara “Pancasila, UUD NRI 1945, NKRI, Bhinneka Tunggal Ika.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Sukalaksana merasa terhormat dan menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Ferdiansyah yang juga sebagai Sekertaris Fraksi Partai Golkar MPR RI yang telah memilih Kecamatan Banyuresmi sebagai tempat penyelenggaraan acara ini. “Bicara tentang 4 pilar, yang harus menjadi fokus kita adalah bagaimana supaya ini bisa terinternalisasi dimasyarakat. Ini bukan hal mudah, karena harus menyederhanakan kalimat dan kata yang mudah dipahami oleh masyarakat dibawah.

Di hadapan para peserta, Ferdiansyah menyampaikan korelasi agama, budaya dan Pancasila dalam memperkokoh ketahanan nasional Indonesia. Menurutnya, ketahanan suatu negara tergantung kepada agama dan budaya. “Menurut saya maju dan rusaknya suatu bangsa pintu utamanya adalah agama dan budaya yang seimbang, jalan beriringan”.

Pada kesempatan yang sama, Ferdiansyah juga berpesan kepada masyarakat untuk menjaga budaya yang dimiliki dan jangan terpengaruh budaya asing yang negatif. “Budaya Indonesia menjunjung tinggi tata krama dan persaudaraan yang tidak dimiliki budaya lain. Jangan hanya teriak jaga NKRI, jaga persatuan, tapi juga jaga budaya kita, budaya kita jauh lebih baik dibanding budaya negara lain.” Tegas Ferdiansyah.

Inline Related Posts  Pembagian BLT Untuk di Desa-desa PT. POS Indonesia Berdalih Semuanya Murni Atas Permintaan Desa

Reporter: Taofik Rofi N|Editor: Red_FR ()