FAMILY MAX GARUT (FMG) BERFARTISIPASI BAGI-BAGI MASKER

oleh -3 Dilihat

Garut, faktadanrealita.com

Sukarelawan Komunitas Family Max Garut (FMG) ikut berpartisipasi dalam pencegahan penyebaran Covid-19, Minggu (27/9/2020). Kegiatan yang diinisiasi oleh Ketua Komunitas Dikdik didampingi Ketua Pelaksana Kegiatan Abah Dani diisi dengan berbagi masker kain di tengah pandemi virus corona yang semakin merebak di Kabupaten Garut.


Kegiatan sosial itu bertujuan membantu masyarakat dan ikut serta dalam upaya pemerintah untuk mencegah wabah terus bertambah luas.

“Kami berupaya berbagi masker ini untuk masyarakat mengingat sebaran Covid-19 semakin meluas, sementara masih banyak warga yang belum memiliki masker kain,” kata Abah Dani bersama teman-teman lainnya berupaya menggalakkan hidup bersih, cuci tangan, dan gerakan wajib pakai masker. Kesadaran dalam memakai masker di tengah wabah yang sudah menjadi pandemi dunia ini harus terus disosialisasikan.

“Tidak jarang kita temukan orang -orang yang masih belum mengenakannya. Jadi, tugas kita bersama untuk mengingatkan dan memberinya jika ada yang tidak memiliki masker,” ujarnya.

Kegiatan berbagi masker ini sengaja menyasar para pedagang kaki lima dan tukang parkir di pinggir jalan disekitar Pasar Limbangan, Pasar Bandrek. Bukan hanya memberi alat pelindung diri berupa masker, melainkan juga turut mengedukasi masyarakat untuk terus menjaga diri dari kemungkinan tertular virus.

“Kami berbagi masker untuk mereka yang menggantungkan hidupnya di jalan, seperti pedagang kali lima dan tukang parkir. Kami tahu, mereka akan sulit untuk tetap tinggal di rumah dan melepas pekerjaan yang mereka tekuni. Kewajiban kita membantu mereka, salah satunya dengan memberi masker,” ujar Dani yang lebih dikenal disapa Abah Dani


Sementara menurut Jejen salah seorang yang lewat di tempat kegiatan mengatakan, “Ini merupakan sebuah kegiatan yang sangat positif sebagai bentuk nyata, memberi masker kepada warga yang masih belum menyadari fungsi masker, lihat saja tadi masih banyak warga yang tidak pakai masker”, ujarnya.

Dani yang didampingi Dikdik bersama anggota yang lain tak lupa menyampaikan terima kasih kepada jajaran Polsek Limbangan atas bantuannya sehingga kegiatan ini berjalan lancar.

Selain berbagi alat pelindung diri untuk masyarakat, para sukarelawan juga harus memperhatikan keselamatan diri mereka. Mereka juga memakai masker. “Selain sebagai contoh untuk mereka yang belum memakainya, juga sebagai alat pelindung diri bagi para sukarelawan. Komunitas (FMG) Komunitas berbagi ini insya Allah akan terus melakukan kegiatan serupa dan semoga covid-19 akan segera berlalu dan kita hidup normal kembali seperti sediakala”, pungkasnya. ***

Reporter Liputan : Asep Edy Syafei

No More Posts Available.

No more pages to load.