Di Garut, Akibat Melawan Perkataan Ibu, Sang Kakak Marah Lalu Tusuk Adiknya

Berita Utama786 Dilihat
IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Garut, faktadanrealita.com- 

SEORANG remaja di Garut, W (21), ditusuk sang kakak yang berinisial QA (27) di Perumahan Suci Permai, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut, pada Sabtu (23/5/2020). Insiden itu terjadi bertepatan dengan malam takbiran.

Aksi penusukan yang dilakukan QA tersebut, dipicu perilaku sang adik yang dinilainya berperilaku tidak sopan kepada sang ibu.

Kepala Satuan Reskrim Polres Garut AKP Maradona Armin Mappaseng menyatakan, penusukan dilakukan karena dipicu masalah ucapan kasar korban terhadap pelaku dan ibunya.

Sebelum ditusuk korban duduk di atas kasur, ia (korban) lalu mengganggu pelaku dengan ucapan kasar, selain itu korban bernama Wira juga melawan ibunya, kata Maradona kepada wartawan di Garut, Senin (25/5/2020).

Ia menuturkan, pelaku inisial QA (27) telah ditangkap jajaran Satreskrim Polres Garut tidak lama setelah kejadian penusukan. Hasil pemeriksaan sementara dan olah tempat kejadian perkara, kata Maradona, bermula ketika pelaku dan korban berada di rumahnya.

Sebelum kejadian, lanjut Maradona, adiknya sempat melakukan sikap tidak sopan kepada ibunya, kemudian ditegur oleh pelaku hingga memicu korban berucap kasar dan menantang berkelahi.

Pelaku lalu memukul wajah korban satu kali di bagian wajah dengan tangan kosong, korban kembali melawan dengan ucapan kasar, katanya.

Maradona menyampaikan, pelaku yang kesal terhadap adiknya itu langsung pergi ke dapur untuk membawa pisau lalu menusukannya ke bagian dada kiri korban hingga korban tergeletak.

Ibu korban lalu membawa anaknya ke rumah sakit, namun di perjalanan korban meninggal dunia.

Polisi selanjutnya mengamankan pelaku ke Markas Polres Garut dan masih menunggu laporan dari keluarga korban untuk proses hukum lebih lanjut.

Reporter : Wena. H | Editor : Red_FR