Jelang New Normal, Jokowi Andalkan TNI-Polri untuk Disiplinkan Warga

oleh -1 Dilihat

Jakarta, faktadanrealita.com-

PRESIDEN Joko “Jokowi” Widodo tengah mempersiapkan skenario new normal atau normal baru di tempat umum. Guna menghadapi cara hidup baru ini, orang nomor satu di Indonesia ini pun menurunkan pasukan TNI-Polri untuk menjaga beberapa titik keramaian, agar masyarakat semakin disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Presiden Joko “Jokowi” Widodo tengah mempersiapkan skenario new normal atau normal baru di tempat umum. Guna menghadapi cara hidup baru ini, orang nomor satu di Indonesia ini pun menurunkan pasukan TNI-Polri untuk menjaga beberapa titik keramaian, agar masyarakat semakin disiplin menerapkan protokol kesehatan.

1. Polri dan TNI diterjunkan secara masif agar masyarakat bisa disiplin

Jokowi berharap, dengan adanya penjagaan ketat dari pasukan TNI-Polri tersebut, masyarakat bisa semakin disiplin menerapkan protokol kesehatan. Dengan begitu, penyebaran virus corona bisa terus ditekan.

“Kita harapkan nantinya dengan dimulainya TNI dan Polri ikut secara masif mendisiplinkan masyarakat ini, menyadarkan masyarakat, mengingatkan masyarakat, kita harapkan kurva dari penyebaran COVID ini akan semakin menurun,” ujar Jokowi yang disiarkan langsung di channel YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (26/5).

2. Jokowi sebut R0 atau nomor reproduksi dasar virus corona di sejumlah provinsi sudah di bawah 1

Mantan Wali Kota Solo itu menuturkan, skala R0 atau nomor reproduksi dasar virus corona di sejumlah provinsi sudah di bawah 1. Dia berharap, ke depannya R0 bisa terus menurun.

“Kita melihat R0 di beberapa provinsi sudah di bawah 1 dan kita harap semakin hari makin turun dengan digelarnya pasukan dari TNI dan Polri di lapangan secara masif,” ucapnya.

3. Pasukan TNI-Polri akan disiplinkan masyarakat di 4 provinsi dan 25 kabupaten/kota

Jokowi mengungkapkan, mulai hari ini, aparat keamanan akan ditugaskan untuk mendisiplinkan masyarakat di 4 provinsi dan 25 kabupaten/kota. Nantinya, pasukan TNI-Polri itu akan ditempatkan di titik-titik keramaian.

“Akan digelar di 4 provinsi dan 25 kabupaten kota mulai hari ini, sehingga kita harapkan kedisplinan yang kuat dari masyarakat akan semakin terjaga,” kata Jokowi.

Reporter : WH | Editor : Red_FR

No More Posts Available.

No more pages to load.