14 Juni 2021

Fakta & Realita

Berita Harian Terkini, Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terpercaya Terlengkap Seputar Priangan

Seluruh Sekolah Diliburkan Bupati, Pelaksanaan Latihan US di Kecamatan Garut Kota Ditunda

Garut, faktadanrealita.com-

Dengan dikeluarkannya surat edaran Bupati nomor 421/903-Disdik tentang pemberhentian sementara kegiatan belajar di semua satuan sekolah di kabupaten Garut selama dua minggu lamanya, dalam rangka upaya pencegahan virus berbahaya dan mematikan. Seiring dengan hal tersebut pelaksanaan Latihan US SD dikecamatan Garut Kota yang seharusnya dilaksanaman pada hari ini Senin, 16 Maret 2020 akhirnya diundur waktunya.

Kordinator Pengawas Garut Kota, Memet, S.Pd, M.Pd mengatakan, sesuai edaran bapak Bupati Garut tersebut maka kita sebagai bawahan tentunya harus patuh terhadap apa yang diputuskan, mengenai pelaksanaan latihan US yang sedianya mulai dilaksanakan hari ini, tanggal 16 Maret kita telah melakukan penjadwalan ulang.

Dikatakan Memet, berdasarkan kesepakatan bersama, kita tidak akan membatalkan kegiatan latihan US ini, kita hanya memindahkan jadwalnya saja, mengingat pelaksanaan US ini sangat penting untuk peningkatan mutu pendidikan. kita telah memindahkan jadwal pelaksanaannya, dari rencana semula yaitu hari ini tanggal 16 Maret, diunsur waktunya ke tanggal 30 Maret 2020, dua minggu yang akan datang.

Baca Juga :   Agus Joy: Golkar kabupaten Garut tak pantas lagi menyandang slogan "suara Golkar suara rakyat"

“Untuk Latihan US ini kita tetap akan melaksanakannya, hanya waktunya saja yang dimundurkan, jadi tidak ada pembatalan,” ujarnya.

Terkait soal-soal untuk latihan US, kata Memet meski telah dibagikan ke setiap sekolah, namun masih tetap aman karena tersegel dengan rapi, belum ada yang membuka.

Dengan adanya keputusan penundaan kegiatan Latihan US ini, diharapkan anak-anak kelas 6 akan lebih siap lagi, karena ada banyak waktu sekitar dua minggu lamanya untuk menghapal pelajaran yang akan di ujikan.

“Jangan patah semangat karena hari ini tak jadi ujian, justu dengan banyaknya waktu luang sekitar dua minggu lamanya, anak-anak akan lebih leluasa dalam menghapal,”pungkasnya.(Wena)

Bagikan :
error: Protect !!!