14 Juni 2021

Fakta & Realita

Berita Harian Terkini, Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terpercaya Terlengkap Seputar Priangan

Rangkaian Terakhir HJG ke-207, Bike Week Angkat Produk Lokal Dalam Acara Culture festival

Garut, faktadanrealita.com-

Gelaran Bike Week yang mengangkat produk lokal didalam Culture Festival 2020, sebagai salah satu acara dalam rangkaian Hari Jadi Garut ( HJG) ke-207 yang berlokasi di SOR Ciatel, jalan Merdeka, desa Jayaraga, kecamatan Tarogong Kidul, Garut, Sabtu(14/03/2020).

Dalam acara Bike Week tersebut, selain mengikutkan berbagai jenis motor, mulai dari moge, motor matic, motor bebek sampai costum, juga disuguhkan stan-stan yang mengangkat berbagai jenis kuliner dan minuman khas daerah kabupaten Garut.

Salah satunya seperti hasil olahan minuman asli Garut yaitu Teh Akar wangi, dimana semua bahan olahannya asli didapatkan di kabupaten Garut,  dengan bahan dasarnya teh.

Ilham Nur Alamsyah yang sering disapa Ceng Ilham,  sebagai owner Teh Akar Wangi, Ia menuturkan kepada Wartawan Fakta&Realita bahwa perkembangan ekonomi khususnya di Garut sedang kembang kempis.

“Kita sengaja mengambil olahan yang bahan-bahannya dari Garut, mulai dari teh sebagai dahan dasarnya dan rempah-rempahan lainnya, karena sejujurnya Garut itu kaya akan potensi alamnya termasuk hasil alamnya,” kata Ceng Ilham.

Baca Juga :   Mahad Aly Baiturrahman Staipi Garut Gelar Acara Tabligh Umum dan Bagikan Baksos Pada Masyarakat

Ceng Ilham menambahkan bahwa kendala yang dialaminya yaitu dalam pemasaran produk.

“Mungkin saya mewakili para pengusaha rumahan lainnya ikut senang dengan  adanya acara ini, karena secara tidak langsung telah ikut mempromosikan produk lokal, semoga acara seperti ini bisa terus berlanjut, karena yang menjadi kendala kita saat ini adalah  dalam pemasaran,” ucap Ceng Ilham.

Ceng Ilham berharap dengan adanya kegiatan ini bisa ikut mendongkrak perekonomian UMKM.

“Selain kegiatan ini kita juga berharap ada campur tangan pemerintahan dalam pemasaran produk lokal yang mana bisa menjadi produk andalan Garut, walaupun bahan baku banyak tapi lalau pemasarannya tersendat kita bingung sendiri, karena disana ada biaya produksi yang harus tertutupi. Untuk itu dengan adanya program ini semoga pemerintah bisa bekerja sama dengan pihak swasta atau yang lainnya untuk ikut memasarkan produk lokal agar kami para pengusaha UMKM bisa terus hidup dan berkembang,” pungkasnya.(Wita)

Bagikan :
error: Protect !!!