8 Mei 2021

Fakta & Realita

Berita Harian Terkini, Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terpercaya Terlengkap Seputar Priangan

Demi menjaga Kebugaran, Ini Yang Dilakukan Camat Bersama Ibu-ibu Kepala Sekolah SD se-Garut Kota

Garut, faktadanrealita.com

Disela-sela kesibukkan sebagai Camat Garut kota, Bambang Hafiz menyempatkan diri mengikuti acara Test Kebugaran berupa senam kebugaran yang diadakan oleh UPT Puskesmas  Pasundan dengan peserta lintas sektoral termasuk diundangnya Ibu-ibu Kepala Sekolah SD se-Garut Kota, bertempat lapangan Otista Alun-alun Kabupaten Garut, Jum’at(13/12/2019).

Menurut Bambang, ke-ikut sertaannya dalam acara test kebugaran ini  semata-mata demi menjaga kesehatan tubuh,  olah raga tidak boleh diindahkan, karena dengan berolah raga, fisik kita akan senantiasa terpelihara dengan baik, karena bisa dipastikan badan pun akan siap untuk dibawa menjalani segala aktifitas, sehingga pekerjaan pun pasti berjalan lancar.

“saya itu kalau seminggu saja tidak berolahraga, badan ini terasa pegal dan linu, cenderung lemas dalam beraktifitas, makanya kalau tidak ada agenda kerja pasti ikut senam pagi termasuk ikut test kebugaran ini.”ujarnya.

Baca Juga :   Launching Bansos Dari Pemprov Jabar

Ditemui ditempat yang sama, Kepala Sekolah SDN 03 Regol, Hj. Emma Hasanah, menilai bahwa pelaksanaan kegiatan test kebugaran sangatlah positif dan wajib diikuti, mengikutinya sejalan dengan agenda rutinan para Kepala Sekolah yang sudah biasa mengadakan kegiatan olah raga bersama setiap hari Jum’at,  “bagi kita menjaga kesehatan itu sangat penting, walau  dengan berolah-raga hanya seminggu sekali tapi hasilnya  sungguh sangat bermanfaat, yang saya rasakan badan terasa segar dan bugar sehingga aktifitas pekerjaan  lancar,” kata Emma.

Selain penting bagi kesehatan, menurut Ema, dengan mengikuti kegiatan olah-raga, sisi baik lainnya kegiatan ini bisa menjadi ajang tali silaturahmi antar kepala sekolah, banyak keluar ide-ide positif  dari hasil tukar pikiran yang tak direncanakan sebelumnya saat melepas keringat,” pungkas Emma.(DN/Wena)

Bagikan :
error: Protect !!!