Paguyuban ASGAR Galang Dana Anggota untuk Bantu Korban Bencana Alam di Garut Selatan

Berita Utama173 Dilihat
IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Garut, Fakta dan Realita-

MUSIBAH banjir bandang dan tanah longsor yang melanda beberapa kecamatan di wilayah selatan kabupaten Garut baru-baru ini, telah menyisakan berbagai masalah termasuk penderitaan bagi warga yang terkena dampaknya.

Melihat kondisi demikian, Paguyuban Asgar merasa tergerak hatinya untuk ikut membantu meringankan beban warga yang terkena musibah itu dengan berinisiatif menggalang bantuan dari para anggotanya berupa pakaian, selimut, obat-obatan dan yang lainnya.

Paguyuban Asgar yang saat ini sedang menempuh legalitas, memiliki Kantor Kesekertariatan yang beralamat di Jl. KH Hasan Arif No.125, kampung Pasir Waru RT 01 RW 03, desa Bagendit, kecamatan Banyuresmi, Garut, Jawa Barat, yang kini difungsikan sebagai Posko Tanggap Bencana Garut Selatan.

Ketua Paguyuban, Asgar Selly yang akrab dipanggil Nyi Larasati kepada Fakta dan Realita menjelaskan bahwa bantuan yang didapat ini semuanya berasal dari para anggota Paguyuban Asgar.

“Sebelumnya saya selaku ketua Paguyuban Asgar, mewakili jajaran pengurus  mengucapkan terimakasih banyak kepada para relawan anggota Paguyuban Asgar yang telah ikut menyumbang, baik itu berupa materi, tenaga dan fikiran, untuk membantu saudara-saudara kita yang sedang mengalami bencana di Garut Selatan,” kata Nyi Larasati, Kamis (15/10/2020).

Nyi Larasati menambahkan bahwa kegiatan sosial seperti ini bukan hanya hari ini saja tetapi sudah menjadi kegiatan rutin yang selalu diadakan dalam membantu warga yang terkena musibah atau bencana.

“Siapapun tentunya tidak ingin mengalami musibah, tetapi musibah bisa menghampiri siapa saja tanpa kenal kompromi, oleh karena itu kami ikut merasakan apa yang mereka rasakan. Karena di Paguyuban Asgar kita mengenal istilah “Sadulur Sakaruhun Babarengan Ngajaga Lembur” dengan tujuan agar kita lebih care atau peduli akan lingkungan dan sesama,” jelasnya.

Inline Related Posts  Dampak Adanya Pandemi Covid-19, Penjualan BBM Anjlok Hingga 34,9 Persen

Berdasarkan pantauan Fakta dan Realita, Paguyuban Asgar merupakan Paguyuban yang aktif dalam pelestarian seni budaya sunda dan sangat memegang teguh seni budaya sunda khususnya seni budaya yang berada di Kabupaten Garut.

Reporter : Wita | Editor : Red_FR