Dansatgas TMMD, Letkol Inf Zainal Abidin Rambe, S.Sos Pantau Pelaksanaan TMMD di Desa Alue Limeng Bireuen

oleh -19 Dilihat

Bireuen Fakta dan Realita-

KOMANDAN Satgas (Dansatgas) TMMD, Letkol Inf Zainal Abidin Rambe, S.Sos pantau langsung pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 Kodim 0111 Bireuen, di desa Alue Limeng, kecamatan Jeumpa Bireuen, Minggu (21/03/2021).

Kedatangan Dansatgas 0111/Bireuen Letkol Inf Zainal Abidin Rambe, S.Sos ke lokasi kegiatan TMMD di desa Alue Limeng dalam rangka mengecek sejauh mana efektifitas pengerjaan infrastruktur yang dilakukan oleh para personelnya.

Berdasarkan pantauan Media Fakta dan Realita di lokasi TMMD tersebut, sejumlah anggota satgas TMMD yang ditugaskan menyelesaikan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 Kodim 0111 Bireuen terus bergotong-royong, bahu-membahu dengan tanpa kenal lelah, meski dibawah teriknya panas matahari dan situasi pandemi covid-19 mereka tetap semangat dan melakukan pekerjaannya dengan maksimal. Hal itu dilakukan semata-mata karena mereka ingin pengerjaan fisik tersebut bisa cepat selesai sesuai dengan target waktu yang telah ditentukan.

“Pembangunan RTLH, pembukaan akses jalan desa dan pemasangan gorong-gorong, itu semua merupakan sasaran dari program fisik TMMD ke 110,” ujar Dansatgas (Dandim) 0111/Bireuen Letkol Inf Zainal Abidin Rambe, S.Sos.

Ia menuturkan, setelah ada kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang difokuskan pada bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) untuk masyarakat miskin, pembukaan dan pengerasan jalan serta juga pengerjaan infrastruktur lainnya, hendaknya hal ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat dengan sebaik-baiknya agar mereka bisa memenuhi segala kebutuhan mereka dan keluarga.

“Dengan di bukanya jalan 10 Km yang menghubungkan tiga Desa yaitu desa Alue Limeng, desa Mon Mane dan desa Cot Meugoe semakin memudahkan masyarakat dalam mengangkut hasil bumi pertanian dan perkebunan mereka, sehingga perekonomian masyarakat pun bisa meningkat dengan sendirinya,” ujarnya.

Di sisi lain dengan adanya jalan tersebut, sambungnya, masyarakat pun akan lebih mudah menuju ke pusat pemerintahan, karena jarak tempuhnya akan lebih cepat dibandingkan dengan sebelum adanya jalan yang di buat melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 110 Kodim 0111 Bireuen.

“Wujud sinergi membangun negeri merupakan pengabdian TNI untuk masyarakat,” pungkas Dansatgas TMMD, Letkol Inf Zainal Abidin Rambe, S. Sos yang juga menjabat sebagai Komandan Kodim (Dandim) 0111/Bireuen.

Reporter : Hendra G| Editor : Red_FR

No More Posts Available.

No more pages to load.