17 April 2021

Fakta & Realita

Berita Harian Terkini, Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terpercaya Terlengkap Seputar Priangan

Dandim 0611 Garut Tinjau dan Bantu Warga Terdampak Bencana Banjir dan Angin Puting Beliung

Garut, faktadanrealita.com-

Dandim 0611/Garut Letkol Inf Erwin Agung T.W.A., S.T., M.Tr.(Han), meninjau langsung serta memberi bantuan pada warga yang ada di wilayah terdampak bencana Angin Puting Beliung di Desa Kertajaya, Kecamatan Cibatu , dan yang terdampak Banjir di kampung Cimuncang RT 02 RW 10, desa Karang Tengah, kecamatan Kadungora, kabupaten Garut, Jumat (17/01/2020).

Peninjauan ke lokasi yang  terdampak bencana tersebut, dihadiri pula oleh Kapolres Garut AKBP Dede Yudy Ferdiansah S.IK., M.IK, Wakil Bupati Garut dr. Helmi Budiman, Kasdim 0611/ Garut Mayor Inf. Hamzah Budi Susanto S. Sos, Pasi ops Dim 0611/Garut, Pasilog Dim 0611/Garut, Ketua Persit KCK XXII Kodim 0611/Garut (Ny. Indri Erwin Agung T.W.A), Ketua Bhayangkari Garut serta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Garut.

Saat dikonfirmasi awak media, Dandim 0611/Garut Letkol Inf Erwin Agung T.W.A., S.T., M.Tr.(Han), mengatakan rombongan Forkopimda Kabupaten Garut berdialog langsung dengan para korban terdampak bencana alam, ini dilakukan agar dapat langsung memberikan perhatian dan bantuan yang dibutuhkan.

“TNI-Polri bersama Pemkab Garut turut bela sungkawa dan tidak akan tinggal diam dengan musibah yang terjadi. Mengenai bantuan, sampai saat ini masih dilakukan pendataan dan assessment kerusakan dari dampak bencana, oleh BPBD Kabupaten Garut bersama pihak-pihak terkait,” ungkap Dandim.

Baca Juga :   Diduga telah Ingkar Janji, di Garut Ratusan Massa Geruduk Kantor PT. Daux Cosmetic

Dandim juga mengingatkan pada musim penghujan kali ini, harus selalu mewaspadai setiap fenomena alam yang tidak lazim, apalagi kabupaten Garut dengan kontur alam yang berbukit dan lereng yang terjal sangat riskan dengan kejadian tanah longsor dan banjir.

“Saya harap tidak ada lagi kejadian yang akan merugikan warga masyarakat, makanya kita patut bersiaga dan cepat mengantisipasi setiap kemungkinan terburuk jika alam mulai tak bersahabat, berkoordinasi dengan berbagai pihak, dan jika diperlukan agar ronda malam lebih digiatkan lagi”, pesannya.

Dandim menegaskan, TNI-Polri siap membantu masyarakat pada saat kondisi terburuk, apabila diperlukan jajaran Kodim 0611/Garut telah disiap siagakan untuk mengantisipasi segala kemungkinan bencana yang terjadi dan siap mengevakuasi warga jika memang diperlukan.

Pada kesempatan tersebut unsur Forkopimda Kabupaten Garut memberikan bantuan secara simbolis kepada warga yang terkena dampak bencana alam di dua tempat berbeda, angin puting beliung di Kecamatan Cibatu maupun yang terkena dampak banjir di Kecamatan Kadungora.(Dedi Oded)

Bagikan :
error: Protect !!!