Cegah Virus Corona, Untuk Kedua kalinya Disperkim Garut Lakukan Penyemprotan Disinfektan

oleh -4 Dilihat

Garut, faktadanrealita.com-

Dalam upaya mencegah secara masif penyebaran covid-19, khususnya di lingkungan Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disperkim) kabupaten Garut, untuk yang kedua kalinya secara mandiri kepala Disperkim Garut, Ir. H. Eded Komara Nugraha M.Si bersama Sekertaris Disperkim, Drs. H. Ahmad Mulyana ST, M.Si dan para Kabid serta segenap pegawai melakukan penyemprotan disinfektan pada semua ruangan yang ada di kawasan kantor Disperkim Garut, Kamis (26/03/2020). Sebelumnya pada hari sabtu tanggal 21 Maret 2020 kegiatan serupa juga telah dilaksanakan.

Ditemui Wartawan Fakta & Realita, usai kegiatan penyemprotan, mewakili kepala Disperkim Garut, Sekertaris Disperkim, Drs. H. Ahmad Mulyana ST, M.Si mengatakan, kegiatan penyemprotan ini dilakukan sebagai bagian dari upaya Disperkim dalam rangka pencegahan secara preventif guna memutus rantai penyebaran virus corona.

Ahmad mengingatkan, terkait bahaya virus Corona ini, pihaknya sudah jauh-jauh hari mengadakan kegiatan sosialisasi, termasuk memberikan pemahaman tentang pencegahannya.

Selain itu, ungkap Ahmad, segala perlengkapan yang dibutuhkan untuk menghadapi virus corona ini juga telah disiapkannya seperti masker, Hand sanitizer, sabun antiseptik, dan yang lainnya. Semuanya telah kita persiapkan sesuai dengan arahan Bapak Kepala Dinas. Hal tersebut kita lakukan semata-mata demi menjaga kesehatan semua orang, termasuk para pegawai Disperkim sendiri.

“syukur Alhamdulillah sampai saat ini para pegawai dan unsur pimpinan dalam keadaan sehat wal afiat. Meski demikian kesiap-siagaan dan kewaspadaan tetap kita lakukan, seperti halnya kegiatan penyemprotan disinfektan kali ini,” ungkap Ahmad.

Lanjut Ahmad kegiatan penyemprotan ini akan terus dilakukan tidak hanya sekali dua kali, akan tetapi secara rutin kita akan terus melakukannya demi menghalau wabah Covid-19.

“Mudah-mudahan segala upaya yang telah dilakukan pihak Disperkim dapat berhasil dengan baik, sehingga kita akan terhindar dari ancaman bahaya virus corona ini,” jelasnya.

Ahmad berharap, kepada setiap orang yang ada di lingkungan Disperkim Garut baik pegawai maupun para tamu yang berkunjung, agar senantiasa bisa menjaga kebersihan diri dan lingkungannya, hal ini penting mengingat virus ini sangatlah berbahaya, bahkan saking bahayanya seluruh dunia pun dibuat sibuk karenanya.

“Khusus untuk para tamu, kita juga telah menerapkan protokoler tersendiri, kita dalam beberapa hari ini selalu selektif ketika menerima tamu, apalagi bagi tamu yang berasal dari luar kota Garut,” pungkas Ahmad.

Terpantau Media Fakta & Realita ada hal menarik terjadi, dimana saat penyemprotan disinfektan dilakukan, ternyata banyak pegawai Disperkim yang ikut-ikutan badannya ingin disemprot pula dengan disinfektan. Padahal menurut fungsinya, disinfektan itu kegunaannya untuk mensterilkan ruangan, namun apa boleh buat karena desakan dari dalam diri mereka yang sangat kuat demi melindungi diri dari bahaya virus corona, mereka lakukan hal itu secara spontanitas,  meski sebagian orang beranggapan lain.

Wartawan Fakta & Realita menilai, sepanjang niatnya positif demi menjaga kesehatan diri, sah-sah saja mereka melakukan hal demikian, lagi pula tak ada salahnya mencoba, mungkin saja bila disfektan ini dipakaikan untuk menyemprot badan hasilnya lebih efektif, apalagi zat kimia ini dipandang bisa membunuh kuman/virus yang menempel di pakaian seseorang.(Wena/U.Nandang)

No More Posts Available.

No more pages to load.