Bupati Garut Tinjau Proses Vaksinasi Massal di 2 Lokasi Zona Merah

oleh -10 Dilihat

Garut, Fakta dan Realita-

BUPATI Garut, H. Rudy Gunawan SH MH, MP meninjau langsung proses Vaksinasi massal yang digelar di dua lokasi yakni di Gedung Art Center dan Sarana Olah Raga (SOR) Ciateul, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Sabtu (13/03/2021).

Ditemui di sela-sela kegiatan vaksinasi, Bupati mengatakan, peserta vaksinasi ini adalah para pelayan publik khususnya dari pegawai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang ada di Kabupaten Garut.

“Hari ini 13 Maret 2021, Dinas Kesehatan Kabupaten Garut melalui Gugus Tugas Covid-19 Kab. Garut, menyelenggarakan vaksinasi untuk pelayan publik diantaranya pedagang pasar, pegawai bank, BUMN, dan pelayan publik lainnya. Hari ini, kita menargetkan pesertanya sampai 2.500 orang,” ujarnya.

Bupati menuturkan, vaksinasi massal ini, merupakan salah satu langkah proaktif yang dilakukan oleh Satuan Tugas (Satgas) penanganan Covid-19 di Kabupaten Garut dalam menyukseskan vaksinasi di Garut.

“Kami Satgas Covid-19 serta TNI Polri melakukan langkah-langkah proaktif dalam rangka mensukseskan penanganan Covid-19 di Garut, salah satunya di antarannya dengan vaksinasi. Insya Allah kami semuanya, semangat masyarakat juga antusias,’ bisa dilihat semuanya antusias untuk divaksin’,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Garut, dr. Maskut Farid menuturkan, untuk vaksinasi massal ini, sementara akan difokuskan di zona merah yang ada di Kabupaten Garut.

“Khusus di Garut kami coba karena vaksinnya belum semua datang. Kami fokuskan ke zona merah dulu, sehingga hari ini kita fokuskan di Garut Kota dengan kurang lebih 2500 orang 1 hari selesai, dan kami tunggu vaksin berikutnya untuk memenuhi target Garut melaksanakan vaksinasi sebanyak 3,6 juta penduduk,” tutur Maskut.

Ditempat yang sama, Kepala Bidang Pengendalian Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (Kabid P2P) Dinkes Garut, Asep Surachman menyampaikan, vaksinasi massal ini akan diagendakan setiap minggu dan secara berkala dengan sasaran para pelayan publik lainnya.

“Kemungkinan ini akan diagendakan setiap minggu untuk sasaran pelayan publik, dan nanti juga akan bergeser ke pelayan publik yang lainnya selain nanti ada pedagang, ada karyawan, ada media. Kemudian ada tokoh agama, ada dari pondok pesantren dan sebagainya, termasuk nanti juga ada guru di sini, dosen juga di sini, kita akan melaksanakan massal secara berkala,” ucapnya.

Ia mengungkapkan untuk vaksinasi di Kabupaten Garut akan menargetkan 25 ribu orang selesai divaksinasi sebelum memasuki Bulan Ramadhan.

“Mudah-mudahan sebelum puasa ini kita selesai di sasaran 25 ribu. Ya, sekarang baru mencapai 17 ribu, insya Allah 8 ribu ini akan selesai dalam minggu minggu ini,” pungkasnya.

Reporter : Wena. H | Editor : Red_FR

No More Posts Available.

No more pages to load.