Club Motor Gunung Porenges Gagas Pelaksanaan Baksos di Timbanghayu Situ Gede Karangpawitan

oleh -15 Dilihat

Garut, Fakta dan Realita-

CLUB motor gunung Maung Porenges bersama 300 pencinta motor gunung dari berbagai Club motor trail yang ada di kabupaten Garut, Tasik, Banjar dan Pangandaran mengadakan baksos di Kampung Timbanghayu, desa Situ Gede, kecamatan Karangpawitan, Garut, Jawa Barat, Minggu (26/07/2020).

Sasaran baksos para pecinta motor gunung ini ditujukan pada dua kegiatan yakni menyantuni anak yatim piatu dan mengadakan kerja bakti perawatan Masjid.

Ketua panitia pelaksana, Robi Setiawan kepada Fakta dan Realita mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk berbagi dan memupuk rasa kebersamaan.

“Alhamdulillah, saya ucapkan terimakasih kepada rekan saudara para pencinta motor gunung yang telah menyempatkan untuk menghadiri kegiatan baksos ini, tentunya kami ucapkan terimakasih pula kepada Muspika Kecamatan Karangpawitan atas rekomendasi izinnya kegiatan ini bisa berlangsung,” kata Robi.

Robi pun menjelaskan bahwa dalam santunan ini dananya murni dari “rereongan” (sumbangan) para pecinta motor trail yang hadir.

“Sebanyak 100 anak yatim piatu yang kami santuni, dimana anak yatim ini berasal di Desa Situgede, sedangkan dana yang tersisa kita serahkan untuk perawatan Mesjid Misbahul Palah RW03/RT02, Kampung Timbanghayu, Desa Situgede, Kecamatan Karangpawitan, Garut,” jelasnya.

Robi berharap agar nantinya kegiatan baksos semacam ini bisa terus berlanjut dengan lokasi yang berbeda.

“Tidak ada maksud apa-apa dalam kegiatan baksos ini, hanya sekedar berbagi dan memupuk rasa kebersamaan dalam ikatan persaudaraan, kami berharap semoga club motor lainnya bisa ikut melakukan kegiatan yang sama, karena berbagi itu indah,” pungkasnya.

Dalam pantauan Fakta dan Realita, ikut hadir juga Camat Karangpawitan yang didaulat untuk menyerahkan secara simbolis bantuan donasi kepada anak yatim piatu. Ia didampingi oleh Danramil 1102/krp, Kapolsek Karangpawitan, Ketua Apdesi Kecamatan Karangpawitan, Babinsa 1102/krp dan Babinkantibmas Polsek Karangpawitan.

Reporter : Asep/Agus | Editor : Red_FR

No More Posts Available.

No more pages to load.