8 Mei 2021

Fakta & Realita

Berita Harian Terkini, Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terpercaya Terlengkap Seputar Priangan

Bupati Garut Resmi Membuka Acara Mukab Pemilihan Ketua Kadin Periode 2020-2025

Garut, faktadanrealita.com-

Berlangsung di Aula Hotel Sumber Alam, Cipanas Garut, Bupati Garut, H. Rudy Gunawan, SH, MH, MP, membuka secara resmi Musyawarah Kabupaten ( Mukab) ke-7, dengan agenda pemilihan Ketua Kadin priode 2020-2025.

Hadir dalam acara, Ketua Kadin Jabar Tatan Pria Sudjana, Ketua Kadin Garut, H. Deden Sopian, Bupati Garut ke-23 H. Agus Supriyadi, mantan Wakil Bupati Garut H. Dicky Candra, Ketua KONI Garut, H. Ato Hermanto dan para tamu undangan lain.

Dalam sambutannya, Bupati sangat mengapresiasi acara Mukab ini, Ia berharap siapapun calon yang terpilih menjadi Ketua Kadin yang baru, nantinya bisa lebih baik lagi menjalankan perannya dalam mensejahterakan masyarakat, pasalnya kata bupati, pendapatan perkapita penduduk kabupaten Garut saat ini sangatlah rendah hanya Rp.17 juta perkapita pertahun dari jumlah penduduk 2,6 juta jiwa.

“Saya berharap Kadin yang nota bene membawahi para pelaku usaha bisa menjadi motor penggerak pendapatan perkapita ini sehingga kesejahteraan masyarakat Garut meningkat,” ujar Bupati.

Bupati berharap, Kadin kedepannya bisa lebih bersinergi dengan pemkab Garut, karena kadin sesuai UU No. 1 Tahun 1987 tentang Kamar Dagang dan Industri mempunyai peran sentral dalam pembangunan.

Baca Juga :   Inilah...!! 11 Nama Anggota Dewan Pendidikan Garut Periode 2019 - 2024

Terakhir kata Bupati, Banyak sekali persoalan yang ada di Garut khususnya yang menyangkut dunia Usaha yang segera harus ditangani, karenanya kita menunggu kiprah nyata Kadin dalam mengatasi persoalan-persoalan tersebut, tentunya agar langsung dirasakan masyarakat.

Sementara itu, Ketua Kadin Jawa Barat, Tatan Pria Sudjana berharap dengan terpilihnya Kadin baru, kedepannya bisa lebih baik dan dapat mereposisi, sehingga Kadin menjadi induk organisasi pengusaha menjadi rumah bersama para pelaku usaha ekonomi di Kabupaten Garut.

“Bisa menyumbangkan petumbuhan ekonomi, memberikan nilai manfaat terhadap para pelaku usaha, apapun industri usahanya. Mulai dari industri usaha properti, pariwisata, dan pengusahan manufacture lain. Kadin baru juga diharapkan dapat mengakomodir asosiasi dan pelaku industri, serta mampu mewujudkan Kadin yang lebih baik hingga lima tahun kedepan,” pungkasnya.(Wena)

Bagikan :
error: Protect !!!