Muspika Karangpawitan Gelar Kegiatan Operasi Yustisi Dalka Penegakan Inpres No. 6 Tahun 2020

oleh -1 Dilihat

Garut, Fakta dan Realita-

MUSPIKA Karangpawitan gelar kegiatan OPS Yustisi dalka penegakan disiplin sesuai Inpres No. 06 Tahun 2020 Tentang penggunaan masker di Wilayah hukum Kecamatan Karangpawitan dan Perbup No. 47 Tahun 2020.

Dalam kegiatan operasi yustisi dalka penegakan kedisiplinan yang bertempat di depan kantor Kecamatan Karangpawitan melibatkan personil Koramil 1102/krp, anggota Polsek Karangpawitan, Satpol PP Kecamatan Karangpawitan dan Tim kesehatan dari Puskesmas Karangpawitan.

“Kegiatan operasi yustisi dalka penegakan kedisiplinan sesuai inpres No 06 Thn 2020, tentang mengunakan masker dan peyuluhan tentang protokol kesehatan berjalan lancar dan aman, mengenai para pelanggar kita sudah mulai berlakukan sangsi sosial,” kata Camat Karangpawitan, Rena Sudrajat ditengah aktifitasnya, Kamis (17/09/2020).

Rena berharap dengan adanya kegiatan ini masyarakat lebih sadar akan kesehatanya dan taat serta patuh dalam menjalan protokol kesehatan.

“Dalam menghadapi covid-19 diperlukan kesadaran masyarakat, kita hanya berusaha membantu selain menjalankan tugas, jadi kami berharap kepada seluruh masyarakat khususnya warga Kecamatan Karangpawitan agar tetap patuh dan taat dalam menjalankan protokol kesehatan, agar bisa terbebas dari bahayanya penyebaran virus covid-19,” harapnya.

Dalam pantauan Fakta dan Realita dalam Kegiatan operasi yustisi dalka penegakan kedisiplinan mulai mendapat respon yang positif dari para pengguna jalan, walau masih ada pelanggar tetapi tidak begitu banyak.

Berikut data yang Fakta dan Realita kumpulkan dari kegiatan Operasi Yustisi ini :
– Teguran sebanyak : 45 orang pelanggar.
– Pembagian masker : 20 pcs
– Tindakan Fisik/Push Up : 15 orang                 pelanggar dan
– Menyanyikan Lagu Wajib : 3 orang              pelanggar.

Selain didepan kantor Kecamatan Karangapwitan OPS yustisi dalka penegakan kedisiplinan menyisir Jln Raya Karangpawitan, bundaran suci, dan pasar Cimurah Kecamatan Karangpawitan.

Reporter : Wita | Editor : Red_FR

No More Posts Available.

No more pages to load.