11 April 2021

Fakta & Realita

Berita Harian Terkini, Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terpercaya Terlengkap Seputar Priangan

Camat Wanaraja Garut Buka Gelaran Musrenbang Tingkat Desa

Garut, faktadanrealita.com-

Sebanyak tiga Pemerintah Desa di Kecamatan Wanaraja menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Desa, Senin (13/1/2020).

Camat Wanaraja, Ganda Permana menerangkan, Musrenbang tingkat desa tahun 2020 dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah tahun 2021.

“Untuk hari ini 3 Pemerintah Desa di kecamatan Wanaraja mengelar Musrenbang Desa, diantaranya Desa Wanasari, Wanajaya dan Sindangratu,” tutur Ganda Permana disela-sela pembukaan Musrenbang Desa Wanasari Kecamatan Wanaraja.

Hal yang harus diperhatikan, kata Camat Wanaraja, rencana kerja harus dapat terukur, dapat di laksanakan sesuai dengan potensi Sumber daya yang tersedia di Desa, serta hanya kegiatan prioritas saja yang diajukan dari hasil Musrenbang di tingkat desa yang dibahas di forum Musrembang tingkat kecamatan.

Baca Juga :   SMK Negeri 2 Garut Siap Laksanakan Proses Pembelajaran Secara Tatap Muka

Pemerintah kecamatan sudah membentuk tim Untuk memfasilitasi musrenbangdes, tim dibagi tiga, Camat membuka musrembang di Desa Wanasari, Sekmat di Desa Sindangratu dan Kasi PMD di Desa wanajaya,” tambahnya.

Hasil pantauan media, acara Musrembang di hadiri kepala Desa, Ketua dan Anggota BPD, Bintara Pembina Desa (Babinsa) , Babinkamtibmas, tokoh masyarakat, Tokoh Agama, tokoh Pemuda, kepala Sekolah ( SD, SMP/ MTs, SMA/ MTs,TK,PAUD) kelembagaan Desa ( MUI, Karangtaruna, LPM, Kader posyandu, TP PKK Desa, BUMDes, Linmas Desa, RT, RW) ketua kelompok ( Pertanian, Perternakan, perikanan, kesenian, UMKM,KPSPAM) dan para Pendamping Desa.(Dedi Oded)

Bagikan :
error: Protect !!!