Bupati Garut Lantik 5 Pejabat Baru Struktural dan Fungsional

oleh -43 Dilihat

Garut, Fakta dan Realita-

BUPATI Garut, H. Rudy Gunawan, SH,MH, MP melantik dua 2 pejabat struktural dan 3 fungsional melalui dua Surat Keputusan ( SK) Bupati Garut yang berbeda. SK yang pertama, Surat Keputusan Bupati Garut No. 821.23/Kep.199-BKD/2021, tanggal 1 Maret 2021 melantik Tatang Suryana yang dipromosikan sebagai Camat Pameungpeuk  menggantikan Jeje J. Abidin yang dirotasi menjadi Camat Sukawening setelah ditinggalkan Haerudin yang mamasuki purna bakti.

Sedangkan SK kedua yakni melalui Surat Keputusan Bupati Garut No. 821.23/Kep. 200 – BKD/2021, bupati juga melantik 3 Jabatan Fungsional. Presesi pelantikan digela bersamaan dengan pelaksanaan apel gabungan di Lapangan Setda, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Senin (01/03/2021).

“Hari ini kita melantik camat dan melantik dari fungsional karena inpassing ke ULP (Unit Layanan Pengadaan) dan 1 di BKD (Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah) hari ini sangat sedikit karena saya selaku Pembina Kepegawaian Daerah ingin melihat mutasi ini secara utuh,” kata Rudy.

Bupati Garut menegaskan, bahwa pegawai yang dilantik itu adalah mereka yang mampu bekerja dengan sungguh-sungguh dan bertanggung jawab. “Prinsip dasar dari Pembina Kepegawaian Daerah memberikan persetujuan kepada Nota Dinas Sekda selaku pejabat yang berwenang adalah kepada mereka yang dianggap orang yang mampu bekerja dengan bersungguh-sungguh dan bertanggung jawab,” ucapnya.

Bupati Garut juga menyampaikan bahwa pihaknya akan melakukan rotasi mutasi dalam satu tahun kedepan, karena tahun ini ada 2 jabatan yang kosong dan 3 jabatan yang kosong pada awal tahun depan.

“Tentu saya sekali lagi hari ini pun akan diselenggarakan uji kompetensi, sekarang kita akan melakukan rotasi mutasi dalam 1 tahun kedepan bagi Pejabat Tinggi Pratama dikarenakan ada 2 jabatan yang kosong tahun ini ada dua yang pensiun awal tahun depan ada tiga yang pensiun,” tuturnya.

Bupati Garut berharap agar para pejabat yang telah dilantik bisa memiliki kinerja yang lebih baik lagi. “Tentu saya berharap kinerja kita kedepan lebih baik kita saling mengingatkan _watawa saubil haq watawa saubil sabr_ terutama dengan godaan-godaan yang kepada siapapun godaan itu akan ada terutama godaan materi dan godaan-godaan lainnya,” pungkas Bupati Rudy.

Reporter : Wena. H | Editor : Red_FR

No More Posts Available.

No more pages to load.