Brimob Polda Aceh, Kembali Gelar Sosialisasi Protokol Kesehatan dan Penyemprotan Disinfektan Covid-19

oleh -1 Dilihat

Bireuen, Fakta dan Realita-

TIM Brimob Kompi 1 Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Aceh yang tergabung dalam Satgas Aman Nusa II, Senin (01/03/2021), kembali menggelar Sosialisasi Protokol Kesehatan dan Penyemprotan Disinfektan ke sekolah-sekolah dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus corona (Covid-19). Kegiatan ini merupakan rutinitas harian Satbrimob Polda Aceh yang  dibantu oleh personil TNI dari Koramil 02 dan Polsek Kutamakmur.

Hal ini dikatakan Komandan Batalyon B Pelopor AKBP Ahmad Yani melalui Komandan Kompi 1 Batalyon B Pelopor Iptu. Muhammad Nafis Luthfy, SH pada Senin kemarin, kepada Kabiro Fakta dan Realita Perwakilan Bireueun.

Terpantau oleh Media Fakta dan Realita, sebelum dimulai penyemprotan cairan disinfektan, Tim Satbrimob Kompi 1 Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Aceh yang tergabung dalam Satgas Aman Nusa II, dengan dibantu Pihak TNI, terlebih dahulu mengadakan sosialisasi tentang pentingnya menjaga Protokol Kesehatan kepada siswa-siswi SMPN 1 Kutamakmur Kabupaten Aceh Utara, dengan tujuan agar siswa-siswa tersebut semakin paham dan patuh terhadap protokol kesehatan yang ada, sehingga mereka nantinya bisa meneruskan sosialisasi ini kepada keluarga dan masyarakat di sekitarnya.

Komandan Batalyon B Pelopor AKBP Ahmad Yani melalui Komandan Kompi 1 Batalyon B Pelopor Iptu. Muhammad Nafis Luthfy, S.H menjelaskan, salah satu upaya kami untuk mencegah penyebaran virus corona di wilayah kerja Kompi 1 Batalyon B Pelopor dengan cara mensterilkan sejumlah lokasi dengan penyemprotan cairan disinfektan yang dilakukan secara rutin setiap hari, dilokasi yang berbeda-beda.

“Hari ini kita melakukan penyemprotan di SMP Negeri 1 Kutamakmur Kabupaten Aceh Utara. Sebelumnya, Brimob sudah banyak melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid 19, baik itu berbentuk Sosialisasi Protokol Kesehatan, Bagi-bagi  Masker, dan bukan hanya disekolah melainkan juga kepada berbagai fasilitas umum ataupun tempat pelayanan publik.

Ia juga menyampaikan, kegiatan penyemprotan disinfektan sebagai salah satu upaya untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid-19) ini akan terus digalakkan, “Polri, khususnya Brimob, mengingat kondisi saat ini masih belum kondusif, kita pun harus tetap waspada,” jelas Iptu. Muhammad Nafis Luthfy, SH.

Terakhir, Iptu. Muhammad Nafis Luthfy, SH mengimbau kepada masyarakat agar selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan, seperti tetap menggunakan masker kapan dan dimana saja, selalu menjaga jarak dan mencuci tangan serta menghindari kegiatan kerumunan.

Reporter : Hendra G| Editor : Red_FR

No More Posts Available.

No more pages to load.