Bupati Berikan Sambutan pada Acara Sertijab Pembina Yayasan Dharma Husada Insani Garut

oleh -3 Dilihat

Garut, Fakta dan Realita-

BUPATI Garut, H. Rudy Gunawan SH, MH, MP menghadiri kegiatan serah terima jabatan Pembina Yayasan Dharma Husada Insani Garut dari Dari Dr.(HC) H. Amas Setiana kepada Dr. H. Hadiat, MA yang berlangsung di STIKES Karsa Husada, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Selasa (8/12/2020). Turut hadir pada acara ini Keluarga Besar Yayasan Dharma Husada Insani Garut beserta segenap mahasiswa STIKES Garut.

Bupati Garut, dalam sambutannya mengatakan Yayasan Dharma Husada Insani Garut ini memiliki satu unit kegiatan khusus di bidang pendidikan kesehatan yaitu Sekolah Tinggi Kesehatan Karsa Husada yang mencetak lulusan-lulusan di bidang kesehatan di Kabupaten Garut.

“Yayasan ini memiliki satu unit kegiatan khusus yaitu sekolah tinggi karsa husada, ini dibawah yayasan tapi operasional sekolah tinggi itu dalam bentuk independen, tapi semuanya dalam wadah yayasan,” ucap Bupati.

Selain itu, Bupati mengatakan orang yang memiliki yayasan adalah orang yang terhormat dan hidupnya dapat bermanfaat bagi orang lain.

“Tentu hal-hal seperti ini harus menjadi perhatian karena apa, orang yang memiliki yayasan adalah orang yang terhormat, ini hidup bermanfaat bagi orang lain kalau sebanyak apapun harta yang dihasilkan dari yayasan tidak bisa bisa dimiliki secara mandiri,” lanjut Bupati.

Bupati menambahkan, tujuan yayasan in adalah menciptakan kualitas sumber daya manusia yang baik dalam bidang kesehatan terutama untuk menciptakan sumber daya manusia di bidang kesehatan di Kabupaten Garut.

“Tentu tujuan yayasan daripada yayasan Karsa Husada menciptakan kualitas sumber daya manusia di bidang kesehatan, itulah yang dikembangkan. Bagaimana kita meningkatkan sumber daya manusia kesehatan, mencetak manusia kesehatan di Kabupaten Garut,” ucapnya.

Mengingat masih dalam masa pandemi Covid-19, acara serah terima pembina yayasan ini dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat seperti menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun dan menjaga imunitas tubuh.

Reporter : Wena. H | Editor : Red_FR

No More Posts Available.

No more pages to load.