Benny Bachtiar Ditunjuk Gubernur Jabar sebagai Pj Sekda Kabupaten Garut

oleh -3 Dilihat

Garut, Fakta dan Realita-

BUPATI Garut, H. Rudy Gunawan SH, MH, MP, melantik Benny Bachtiar sebagai Penjabat Sekretaris Daerah (Pj Sekda) Kabupaten Garut melalui Surat Keputusan Bupati Garut, Nomor : 821.22/Kep.1230-BKD/2020, tanggal 7 Desember 2020.

Bupati Rudy mengatakan, penunjukkan Pj Sekda Garut ini ditentukan oleh Gubernur Jawa Barat sesuai dengan usulan yang diajukan dari Bupati.

“Saudara-saudara sekalian, tentunya kita hari ini Pj Sekda yang baru sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan dan Peraturan Presiden No. 3 2018 yang diikuti Permendagri (Peraturan Menteri Dalam Negeri) bahwa dalam rangka mengisi Pejabat Sekda, mengisi kekosongan yang sekdanya belum ada, dalam prosesnya maka Pejabat Sekda ditentukan oleh Gubernur Jawa Barat atas usul daripada Bupati Garut,” ujar Bupati Garut dalam sambutannya pada kegiatan Apel Gabungan yang diselenggarakan di Lapangan Sekretariat Daerah Kabupaten Garut, Senin (7/11/2020).

Rudy menyampaikan, ditunjuknya Benny Bachtiar sudah memenuhi persyaratan untuk menggantikan posisi Zat Zat Munazat sebagai Pj. Sekda di Kabupaten Garut.

“Tentu pak Benny ini, memenuhi persyaratan dan saya beberapa kali bicara sebelum penentuan Pj sekda ini, dan saya kenal, dan tentu akan menjadi sekda sampai dengan sekda kita yang dalam proses sekarang ini ditetapkan secara definitif,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Garut mengapresiasi Pj Sekda sebelumnya, Zat Zat Munazat, yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik selama 6 bulan terakhir ini.

Menurut data yang diterima Media Fakta dan Realita, Benny Bachtiar merupakan Kepala Biro Perekonomian Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Jawa Barat. Pria yang lahir, 22 Desember 52 tahun yang lalu itu, besar di kota Bandung.

Dalam Surat Keputusan (SK) yang dikeluarkan oleh Bupati Garut H. Rudy Gunawan, Benny yang mengawal karir sebagai PNS (Pegawai Negeri Sipil) pada tahun 1995 akan menjadi Pj. Sekda Garut yang akan membantu roda pemerintahan kabupaten Garut selama 50 hari kedepan hingga ditetapkan Sekda Definitif yang baru.

Reporter : Wena. H | Editor : Red_FR

No More Posts Available.

No more pages to load.