Tahun 2021, Pembangunan Infrastruktur Menjadi Prioritas Utama Kelurahan Cimuncang Garut Kota

Garut, Fakta dan Realita-

KELURAHAN Cimuncang, kecamatan Garut Kota, kab. Garut, provinsi Jawa Barat di Tahun Anggaran 2021, masih akan fokus pada Perbaikan Infrastruktur. Pernyataan tersebut diungkapkan Kasi Pembangunan kelurahan Cimuncang, Suryana S.Hi, saat ditemui Kabiro Garut Media Fakta dan Realita di Kantor Kelurahan Cimuncang, Rabu (14/01/2021).

Dikatakan Suryana, sejauh ini kondisi jalan kelurahan di wilayah kelurahan Cimuncang, masih mengkhawatirkan. Padahal, jalan kelurahan tersebut selama ini menjadi akses utama warga dalam menjalankan aktifitas kesehariannya.

“Oleh karena itu, pada tahun Anggaran  2021, Dana Kelurahan (DK) yang dimiliki kelurahan Cimuncang peruntukannya kita fokuskan ke perbaikan infrastruktur Jalan Kelurahan yang rusak,” katanya.

Suryana menuturkan, sebelumnya pada tahun Anggaran 2020 sebagian jalan telah kita perbaiki. Dari ruas jalan Kelurahan Cimuncang sepanjang 6 KM dengan lebar 3 meter, baru 620 meter yang diperbaiki, sisanya akan terus kita kerjakan.

“Bukan hanya perbaikan jalan saja, dengan Dana Kelurahan Tahun 2021 kita pun akan membangun TPT, MCK, Posyandu dan juga perbaikan Gang-gang,” ujarnya.

Lanjutnya, selain jalan sepanjang 620 M dengan Lebar 3M, sebetulnya di tahun 2020 lalu kita juga telah melaksanakan pembangunan Irigasi, Posyandu, TPT, dan sebagian Gang-gang yang ada di wilayah Cimuncang.

“Bahkan kami pun telah membangun Sarana Pendikan Anak Usia Dini (PAUD), MCK dan Posyandu yang dananya berasal dari CSR Perusahaan Swasta yang peduli,” tutup Suryana.

Baca Juga :   SMPN 2 Jangka Bireuen Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H

Sementara itu, ditempat yang sama, Ketua LPM kelurahan Cimuncang Dede. S mengatakan, alhamdulillah saya sangat bersyukur sekali karena sudah bepuluh-puluh tahun lamanya pembangunan di Cimuncang, baru kali ini dapat dirasakan oleh warga.

Dibawah kepemimpinan Lurah Asep dan Kasi Pembangunan Suryana, kata Dede, geliat pembangunan bisa kami rasakan, seperti perbaikan jalan, pembangunan TPT, Saluran Irigasi dan yang lainnya.

“Semuanya (Pembangunan) dapat terasa dengan baik oleh warga Cimuncang. Kami atas nama LPM Cimuncang sangat mengapresiasi beliau-beliau ini seraya  mengucapkan terimasih kepada semua pihak di jajaran pemerintahan kelurahan Cimuncang.

Senada dengan pernyataan Ketua LPM, Ketua Paguyuban RW se-Kelurahan Cimuncang, H. Dani R menambahkan, memang benar sejak lama hampir ber puluh-puluh tahun sebelumnya,  pembangunan di Cimuncang terkesan kurang, baru sekarang terjadi perubahan ke arah yang lebih baik, seperti halnya ruas jalan kelurahan yang terus diperbaiki.

“Saya, atas nama masyarakat Cimuncang mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada Bapak Lurah Asep dan Bapak Kasi Pembangun Suryana serta Ketua LPM Bapak Dede, yang telah besatu padu membangun kelurahan Cimuncang. Semoga kelurahan Cimuncang yang kita cintai ini menjadi kelurahan yang maju dan sejahtera untuk kedepannya,” pungkas H. Dani R.

Reporter : Iwan H | Editor : Red_FR

Bagikan :

Next Post

Efektifkan PSBB Garut, Tim Satgas Covid-19 Lakukan Sidak Prokes pada 11 Klaster di Wilayah Perkotaan

Jum Jan 15 , 2021
Garut, Fakta dan Realita- DALAM rangka pengefektifan Penerapan PSBB proporsional di kabupaten Garut yang mulai berlaku sejak Senin, 11 Januari hingga 25 Januari 2021 kedepan, Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Garut, menggelar giat sidak (inspeksi dadakan) protokol kesehatan (prokes) ke lokasi-lokasi yang dianggap rentan penyebaran Covid-19. Sidak yang dilakukan […]

Radio Streaming

PodCast



Streaming by :
faktadanrealita.com
error: Protect !!!