Bulan September ini, Desa Sindangpalay Salurkan BLT DD Tahap 6 Kepada 143 KPM.

Berita Utama228 Dilihat
IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Garut, Fakta dan Realita-

DESA Sindangpalay menyalurkan BLT DD tahap 6  di bulan September 2020 kepada 143 KPM. Penyaluran BLT DD tersebut dilaksanakan di GOR Desa Sindangpalay, Kecamatan Karangpawitan, Garut, Jawa Barat, Kamis (17/09/2020).

Dalam pelaksanaan pembagian BLT DD pihak Desa Sindangpalay berlakukan protokol Kesehatan dengan mewajibkan para KPM mencuci tangan terlebih dahulu sebelum memasuki GOR dan wajib menggunakan masker.

“Alhamdulillah, penyaluran BLT DD kepada 143 KPM berjalan lancar Tanpa adanya kendala, kami juga memberlakukan protokol kesehatan kepada para KPM yang tidak menggunakan masker kami persilahkan pulang dulu untuk mengambil masker dan memakainya,” kata Hilman sebagai Kaur Pelayanan yang ikut membagikan BLT DD kepada para KPM.

Dengan adanya BLT DD banyak warga yang terbantu dalam memenuhi kebutuhannya, dimana dimasa pandemic Covid-19 ini perekonomian warga nyaris lumpuh.

Ucapan terimakasih atas penyaluran BLT DD Desa Sindangpalay terlontar dari ibu Euis (50) warga Kampung Lengkong yang berstatus janda tanpa ada penghasilan tetap.

“Terima kasih kepada pemerintah khususnya pak Kades Sindangpalay yang telah membantu kami dengan BLT DD nya, dengan adanya BLT DD ini kami bisa sedikit bernafas lega karena setidaknya kebutuhan kami dalam beberapa hari kedepan bisa tertutupi, sekali lagi kami ucapkan terima kasih,” ucapnya.

Dalam pantauan Fakta dan Realita dalam penyaluran BLT DD yang ikut dihadiri Babinsa 1102/krp berjalan lancar dan aman dengan mematuhi protokol kesehatan.

Dimana saat ini pemerintah pusat maupun daerah memberlakukan aturan ketat agar setiap masyarakat taat dan patuh menjalankan protokol kesehatan demi menjaga kesehatan dan keselamatan dirinya beserta keluaraga dan orang disekitarnya dari bahayanya penyebaran covid-19.

Inline Related Posts  Bentuk Kepedulian PDI Perjuangan, Legislator DPRD Kabupaten Bandung ini Bantu Korban Musibah Kebakaran

Masih dalam pantauan, BLT DD tahap 6 dengan jumah nominal sebesar Rp300.000 rencananya akan diperpanjang sampai bulan Desember 2020 tinggal menunggu keputusan selanjutnya dari pemerintah pusat.

Reporter : Wita| Editor : Red_FR