BPD Bersama Kades Cimurah Gelar Musdes Penetapan APBDes Tahun Anggaran 2021

oleh -3 Dilihat

Garut, Fakta dan Realita-

BADAN Permusyawarahan Desa (BPD) bersama Kepala Desa (Kades) Cimurah menggelar Musyawarah Desa (Musdes) Penetapan APBDes Tahun Anggaran 2021.

Musdes yang berlangsung pada hari Rabu (30/12/2020) ini dilaksanakan di GOR Desa Cimurah, kecamatan Karangpawitan, Garut tersebut, turut dihadiri pula oleh Babinsa 1102/Krp Serka Rudiana, Babinkantibmas Bripka Geovanny, Ketua LPM Desa Cimurah Dadang Rushata, Pendamping Desa Cimurah Aap, Ketua MUI Desa H. amin Suparman,spd, Tokoh pemuda, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Kader dan RW, Rabu (30/12/2020).

Kepala Desa Cimurah Asep Kamaludin mengatakan, musdes ini digelar berkaitan dengan penetapan APBDes untuk tahun anggaran 2021.

“Selain transfaransi dalam segi anggaran, musdes ini juga sangat penting dilaksanakan dan harus diketahui warga, karena intinya dalam musdes penetapan APB Desa T.A 2021 untuk kepentingan semua warga Desa baik sarana dan prasarana, dimana semuanya untuk kemajuan Desa Cimurah yang tentunya harus bisa dinikmati juga oleh warga Desa Cimurah pula,” katanya.

Dikesempatan yang sama, wakil ketua BPD Cimurah Agus Kuswana yang hadir mewakili ketua BPD Cimurah Cecep Hermawan yang berhalangan hadir, mengatakan kepada Media Fakta dan Realita bahwa pelaksanaan musdes kali ini berjalan lancar dan kondusif, dengan mengutamakan protokol kesehatan.

“Jadi dalam musdes ini kita sampaikan kepada perwakilan LPM, KUA Desa, Tokoh pemuda, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Kader dan RW agar mengetahui alur pengalokasian dana itu kemana saja. Dan apabila dalam perencanaan APB Desa ini ada yang kurang paham bisa langsung ditanyakan kepada pihak Desa. Intinya, kita sebagai BPD sangat menjungjung tinggi transfaransi dalam berbagai kegiatan di Desa Cimurah,” ungkapnya.

Dalam pantauan Fakta dan Realita, acara musdes penetapan APB Desa Cimurah berjalan lancar dengan mengutamakan protokol kesehatan. Pihak pelaksana, diketahui sengaja membatasi undangan yang hadir agar tidak ada pergerombolan, termasuk pengaturan jarak duduk antar peserta musdes pun mereka lakukan.

Setelah didapatkan kesepakatan bersama, maka untuk selanjutnya APBDes Cimurah T.A 2021 yang telah ditetapkan ini akan segera diserahkan kepada Bupati Garut.

Reporter: Asep Prawita|Editor: Red_FR

No More Posts Available.

No more pages to load.