Musda Ke-1 Dewan Kesenian Kota Tasikmalaya, Walikota : “Siapapun Yang Terpilih, Harus Mampu Mengkolaborasikan Berbagai Unsur Seni dan Budaya”

Berita Utama135 Dilihat
IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

“Tuntutan Perkembangan Zaman Harus Mampu Di Jawab Demi Menjaga Kelestarian Budaya Yang Dimiliki”

Kota Tasikmalaya, faktadanrealita.com

Walikota Tasikmalaya, Drs. H. Budi Budiman mengapresiasi sekaligus mengucapkan terimakasih kepada pengurus Dewan Kesenian Kota Tasikmalaya periode sebelumnya atas segala kerja keras dan dedikasinya dalam menghidupkan dunia seni di Kota Tasikmalaya. Fokus utama dalam Musda kali ini lanjut Drs. H. Budi, diharapkan tidak hanya pada pemilihan pengurus yang baru saja akan tetapi juga dapat dijadikan momentum untuk melakukan evaluasi atas pelaksanaan kegiatan-kegiatan sebelumnya, sehingga hasilnya dapat dijadikan bahan rekomendasi dan terobosan-terobosan Dewan Kesenian Kota untuk kedepannya, ujar Walikota Tasikmalaya, Drs. Budi Budiman di Ballroom Hotel City Kota Tasikmalaya, Sabtu, 3 Oktober 2020.

Turut hadir pada Pembukaan Musyawarah Daerah (Musda) Ke 1 Dewan Kesenian Kota Tasikmalaya antara lain Kadis Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (DISPORABUDPAR) Kota Tasikmalaya, Ketua Dewan Kesenian Kota Tasikmalaya dan Tamu Undangan.

Lebih lanjut dikatakan Drs. Budi Budiman bahwa Indonesia memiliki keunggulan dibandingkan dengan negara lain, salah satunya adalah keragaman budaya. Dan kita dituntut mampu menjawab tantangan perkembangan zaman dengan tetap menjaga kelestarian budaya yang kita miliki. “Tasik punya budaya dan sejarah. Disini hadir pula para seniman, budayawan, dari padepokan serta yang lainnya dan dengan pariwisata juga budaya, kita harus mampu menggali nilai ekonomi daerah untuk kesejahteraan masyarakat kita.” Ujar Budi.

“ Terkait dengan pemilihan pengurus Dewan Kesenian Kota Tasikmalaya yang baru, siapapun nanti yang terpilih saya harap mampu mengkolaborasikan berbagai unsur seni dan budaya. “ tandas Walikota Tasikmalaya, Drs. H. Budi Budiman.***

Reporter Liputan : Dadi Saptadi
Editor : tim redaksi
Sumber : diskominfo