Bejo Siswoyo Resmi Terpilih Sebagai Ketua Umum PBSI Garut

oleh -82 Dilihat

Garut, Fakta Dan Realita-

PASCA pengunduran diri secara resmi Dodi Gustari dari jabatannya sebagai Ketua Umum PBSI Kabupaten Garut pada Rapat Pleno PBSI Kab Garut tanggal 18 April 2022, menyusul diangkatnya beliau sebagai Bendahara Umum KONI Kabupaten Garut.

Diketahui dalam rapat pleno tersebut telah diputuskan agar PBSI Kab. Garut secepatnya mengadakan Musyawarah Kabupaten (Muskablub) Pengkab PBSI Kab. Garut untuk memilih Ketua Umum PBSI Kab. Garut yang baru.

Pada Rapat Pleno PBSI tersebut selain diputuskan bahwa Kepemimpinan PBSI Kab. Garut, untuk sementara diserahkan kepada Ketua Harian yaitu Bapak Devi Saeful Ulum, juga digelar pembentukan Panitia Persiapan Muskablub Pengkab PBSI Kab. Garut.

Pada waktu itu, pihak Panitia Persiapan Muskablub membuka penjaringan Calon Ketua Umum Pengkab PBSI Kab. Garut melalui google form pada hari Senin (19/4) sampai dengan hari Jum’at (22/4/) pukul 14.00 WIB, dan yang mendaftarkan diri sebagai Calon Ketua Umum hanya ada satu orang yaitu H. Bejo Siswoyo dari PB. AURA Garut.

Menurut keterangan dari Sekretaris Umum Pengprov PBSI Jabar, bahwa surat Pemberitahuan Muskablub ke Pengprov harus minimal satu Minggu sebelum pelaksanaan Muskablub, maka Muskablub diundur sampai dengan tanggal 28 April 2022

Surat pemberitahuan pelaksanaan Muskablub kepada Pengurus Provinsi (Pengprov) PBSI Jawa Barat dikirimkan pada tanggal 21 April 2022 yang akan di laksanakan pada tanggal 24 April 2922.

Sesuai arahan Pengprov PBSI Jabar, Muskablub Pengkab PBSI Kab. Garut akhirnya digelar pada hari Kamis tanggal 28 April 2022.

Muskablub diawali dengan menyanyikan lagu wajib Indonesia Raya dan manyanyikan mars PBSI dan dihadiri oleh Ketua Harian PBSI Kab. Garut yang diwakili oleh Bendahara Umum Irfan Nu’man, Ketua KONI Kab Garut yang diwakili oleh Kabid Organisasi Deden Erlis, Kabid Organisasi Pengprov PBSI Jawa Barat yang diwakili oleh Dedi Kusnadi, dan Ketua Umum Pengprov PBSI Jawa Barat yang diwakili oleh Penasehat Pengprov PBSI Jawa Barat H. Adusy Syakur Amin yang sekaligus membuka Muskablub Pengkab PBSI Kab. Garut.

Dalam Muskablub tersebut dihasilkan tiga keputusan; yang pertama adalah pengesahan Tata Tertib Muskablub; yang kedua adalah pengesahan Program Kerja PBSI Kab. Garut, ketiga mengesahkan Ketua Umum PBSI Kab. Garut

Ketua Umum PBSI terpilih adalah H. Bejo Siswoyo, SPT, M.Pd. Beliau adalah Ketua PB Aura dan sekaligus beliau bertugas sehari-hari sebagai Kepala SMKN 1 Garut.

Sementara itu, didalam sambutannya Ketua PBSI Kab Garut, H. Bejo Siswoyo menyampaikan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada seluruh Ketua PB resmi yang memiliki SI PBSI.

“Alhamdulilah dari 23 PB yang resmi dan memiliki SI PBSI semuanya mendukung dan menandatangi Surat Dukungan Calon Ketua Umum diatas meterai, dan pada hari ini Kamis, tanggal 28 Mei 2022, lanjutnya, saya terpilih secara aklamasi dalam Muskablub Pengkab PBSI Kab. Garut,” ujarnya penuh semangat.

Oleh karena itu, lanjutnya, marilah kita bersama-sama mengucapkan basmalah “bissmilahirrohmanirrohim” untuk bersama-sama, bahu-membahu dalam meningkatkan kinerja dan untuk menghasilkan atlet-atlet bulutangkis PBSI Kab. Garut yang berprestasi, “baik di tingkat Kabupaten, tingkat Provinsi, maupun tingkat Nasional,” ucapnya penuh optimis.

H. Bejo Siswoyo menegaskan bahwa tidak ada satupun organisasi yang kokoh dan kuat tanpa adanya dukungan dan sokongan dari semua pihak, khususnya semua komponen PBSI Kab Garut, “Bersatu kita teguh dan menang, bercerai kita runtuh dan rapuh,” pungkasnya .

RED_FR 

No More Posts Available.

No more pages to load.