Baznas Kabupaten Garut Kucurkan Rp10 juta Untuk Bantu Pembangunan Rumah Masnah

oleh -6 Dilihat

Garut, faktadanrealita.com-

Mimpi yang menjadi kenyataan adalah gambaran yang terjadi pada diri Ibu Masnah. kini Ia bisa bernafas lega, pasalnya di tengah situasi waspada covid-19, rumahnya yang dulu hampir roboh kini akan menjadi kokoh dan nyaman.

Berbagai rasa simpatik mulai berdatangan, setelah sebelumnya bantuan bahan material datang dari bapak Wakil Bupati Garut Helmi Budiman, kali ini giliran Baznas Kabupaten Garut yang ambil peranan dengan memberikan bantuan sebesar Rp10.000.000,- kepada ibu Masnah, warga kampung Karangtengah RT05 / RW06, kelurahan Karangmulya, kecamatan Karangpawitan, Garut, Jawa Barat, Minggu (12/04/2020), jam 11.10 WIB

H. Hendi Muhidin, S.PdI selaku wakil ketua Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan Baznas Kabupaten Garut, mengatakan kepada Fakta&Realita bahwa bantuan yang diberikan ini merupakan modal untuk pembangunan rutilahu.

“Mudah-mudahan dengan uang sepuluh Juta ini pelaksanaan pembangunan rumah tidak layak huni (rutilahu) ini bisa selesai,” kata H. Hendi.

H. Hendi berharap kepada masyarakat agar bisa membantu dalam pengerjaan rumah ibu Masnah”

“Kami harapkan kepada masyarakat ada sumbangsih daripada masyarakat, baik itu tenaga pikiran termasuk materi juga, kami hanya stimulan, hanya sebagai bentuk modal dari pada Masnah ini, supaya Masnah bisa melaksanakan pembangunan sesuai yang kita harapkan, sehingga rumahnya menjadi layak untuk dihuni, layak untuk ditempati, dan layak untuk beribadah beliau dan keluarganya,” jelas H. Hendi.

Masih dilokasi yang sama ketua RW 06, Lukman Hakim mengucapkan terima kasih kepada pihak yang terkait terutama Baznas.

“Alhamdulillah, Bazas memberikan bantun langsung tunai sebesar sepuluh juta rupiah,”ucap Lukman

Lukman menjelaskan bahwa dalam teknis Bantuan kepada masyarakat kami sudah membentuk panitia kecil.

“Jadi bantuan dari Baznas akan kami pergunakan sebaik-baiknya, semoga dibantu dengan swadaya masyarakat rumah ibu Masnah bisa segera beres dan bisa ditempati lagi,” pungkasnya.

Reporter : Wita | Editor : Red_FR

No More Posts Available.

No more pages to load.