SMPN 2 Jangka Bireuen Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H

oleh -24 Dilihat

Bireuen, Fakta Dan Realita

PERINGATI Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H, Sabtu (16/01/2021), Kepala SMPN 2 Jangka Bireuen, Nurbaiti S.Pd memberikan santunan kepada anak yatim yang seluruhnya masih berasal dari lingkungan sekolah tersebut.

Terpantau Media Fakta dan Realita pada saat acara pemberian santunan kepada anak yatim tersebut, Kepala Sekolah dan Dewan Guru tampak terharu, hingga air mata mereka pun secara spontan keluar bercucuran seakan tak terbendung.

Dalam sambutannya, Nurbaiti S.Pd mengucapkan rasa syukurnya kepada Allah SWT yang telah memberikan kesehatan lahir dan bathin sehingga hari ini bisa berkumpul bersama dalam rangka Memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1442 H.

“Saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang ada di satuan pendidikan SMPN 2 jangka Bireuen, yang mana mereka telah bersusah payah bekerja keras demi suksesnya kegiatan hari ini,” katanya.

Lanjutnya, kegiatan pembelajaran di masa pandemi Covid-19 di SMPN 2 Jangka dilakukan secara tatap muka. Seluruh Dewan Guru SMPN 2 Jangka Bireuen tetap eksis bertugas dengan penuh rasa tanggung jawab dan selalu memperketat protokol kesehatan covid-19 di lingkungan SMPN 2 jangka,” ucapnya.

Sementara itu, pada peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1442 H di SMPN 2 Jangka kali ini digelar acara  Zikir dan Tausiah yang dipandu oleh Tgk Syahrol yang merupakan Kordinator Sirul Mubtadin Kecamatan Peusangan Bireuen.

Tgk Syahrol mengatakan, generasi muda kita harus benar – benar bisa menjaga akhlak yang mulia terhadap kedua orang tua.

“biasakan sebelum berangkat sekolah mencium tangan mereka dan hormatilah orang tua lainnya, selain dari pada itu, sebagai generasi muda kita pun harus memberikan contoh yang baik bagi bangsa dan negara, tinggalkan semua larangan Allah SWT, jalankan semua perintahnya, supaya kita terhindar dari dosa besar dan api neraka,” tuturnya.

Selain itu, kata Tgk Syahrol, generasi muda juga haruslah menjauhkan diri dari permainan judi online, karena ‘itu’ hukumnya haram.

Terpantau Media Fakta dan Realita, pada pelaksanaan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW ini, selain Kepala Sekolah dan Dewan Guru, turut hadir Komite Sekolah, Para Mantan Kepala Sekolah SMPN 2 Jangka, dan masyarakat sekitar.

Peringati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1442 H di SMPN 2 Jangka Bireuen tampak dilaksanakan secara sederhana, mengingat situasi Pandemi Covid-19 masih menjadi persoalan masyarakat secara global.

Kepala Sekolah Nurbaiti S.Pd usai kegiatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1442 H, terlihat mengajak seluruh dewan guru untuk terus kompak dan menjaga rasa kebersamaan agar mutu pendidikan bisa terus ditingkatkan.

Kepada masyarakat, dia juga sangat mengharapkan supaya keluarganya yang mempunyai anak pada saat tamat dari Sekolah Dasar untuk bisa memasukkan ke SMPN 2 Jangka pada tahun ajaran baru 2021 mendatang.

Reporter : Hendra G | Editor : Red_FR

No More Posts Available.

No more pages to load.