Pelantikan Suhaimi Hamid sebagai Wakil Ketua II DPRK Bireuen dari Partai PNA Berlangsung Sukses

oleh -5 Dilihat

Bireuen, Fakta Dan Realita-

Pelantikan Suhaimi Hamid dari Partai Nanggroe Aceh (PNA) sebagai Wakil Ketua II DPRK Bireuen yang dipandu oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) Bireuen, Zufida Hanum, SH., MH, berlangsung sukses.

Pada kesempatan itu, Bupati Bireuen, Dr. H. Muzakkar A. Gani, SH., M.Si pada Rapat Paripurna DPRK Bireuen dalam rangka pengucapan sumpah Wakil Ketua DPRK Bireuen, Suhaimi Hamid, S.Sos, Senin (18/1/2021).

Peran dan fungsi eksekutif dan legislatif pada hakikatnya merupakan perwujudan dari aspirasi masyarakat, yang diimplementasikan dalam kegiatan pembangunan secara bertahap, menyeluruh dan berkelanjutan.

Disebutkannya, kelengkapan Para Unsur Pimpinan di DPRK Bireuen, juga mempengaruhi akselarasi dalam pelaksanaan peran dan fungsi lembaga legislatif ini.

Karena itu, Muzakkar mengajak semua unsur pimpinan dan anggota DPRK agar bersama-sama Pemerintah Kabupaten Bireuen senantiasa bekerja dengan hati yang ikhlas didalam melayani kebutuhan masyarakat.

“Mari bangun sinergitas dengan Pemerintah Kabupaten Bireuen dalam memajukan daerah yang kita cintai ini,” ajak Bupati Bireuen, Dr. H. Muzakkar A. Gani, SH., M.Si.

Dia juga sangat mengharapkan, agar hubungan kerja antara legislatif dan eksekutif sebagai pemegang dan pelaksana amanat masyarakat bisa terus  selaras dan serasi seperti yang telah terbina selama ini, dan juga dapat terus dipertahankan serta tingkatkan di masa yang akan datang.

“Atas nama pimpinan daerah, saya mengucapkan selamat kepada saudara Suhaimi Hamid sebagai Wakil Ketua DPRK Bireuen.

Hal serupa, juga disampaikan oleh Ketua DPRK Bireuen, Rusyidi Mukhtar, S.Sos yang mengharapkan agar kerjasama dalam hakikat kemitraan yang sejajar antara Pemerintah Daerah dan DPRK Bireuen selalu senantiasa terbina selamanya.

“Karena hal itu sangat esensial dan prinsipil, untuk selalu kita bangun dan pelihara bersama-sama,” tegas pria yang akrab disapa Ceulangiek ini.

Foto bersama Suhaimi Hamid ( kiri) dan Azis Bengkel usai pelantikan

Pengucapan sumpah jabatan Suhaimi Hamid yang berasal dari Partai Nanggroe Aceh (PNA) sebagai Wakil Ketua II DPRK Bireuen, dihadiri para unsur Forkopimda Bireuen, Azis Bengkel dan sejumlah pejabat setempat, pada kesempatan itu para undangan juga dibatasi dan diterapkan protokol kesehatan covid 19 yang ketat, setiap orang diwajibkan memakai masker.

Sidang paripurna dipimpin Rusyidi Mukhtar (Ketua DPRK Bireuen) dan didampingi Syauqi Futaqi, S.Fil.I (Wakil Ketua I DPRK Bireuen), menindaklanjuti Surat Keputusan (SK) Gubernur Aceh Nomor 171.11/1709/2020 tertanggal 30 Desember 2020 tentang Peresmian Pengangkatan Wakil Ketua II DPRK Bireuen.

Sebelumnya, posisi Wakil Ketua II DPRK Bireuen lowong sudah setahun lebih kosong, Penyebabnya, karena adanya dualisme kepengurusan Partai Nanggroe Aceh (PNA), antara kubu pimpinan Irwandi Yusuf dan Samsul Bahri Ben Amiren alias Tiyong.

Padahal dua rekan Abu Suhai (panggilan akrab Suhaimi Hamid), Rusyidi Mukhtar dari Partai Aceh (PA) dan Syauqi Futaqi, S.Fil.I dari Golkar, sudah lama dilantik sebagai Ketua dan Wakil Ketua I DPRK Bireuen. Mereka telah menduduki kursi DPRK semenjak pelantikan pada 22 Oktober 2019 tahun lalu.

Reporter : Hendra | Editor : Red_FR

No More Posts Available.

No more pages to load.