Bakti Kemanusiaan Jurnalis, IWO Datangi Rumah yang Nyaris Ambruk

oleh -7 Dilihat

Garut, faktadanrealita.com

Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Garut, kembali menggelar kegiatan Bakti Kemanusiaan Jurnalis, pada seorang warga yang rumahnya hendak ambruk. Kegiatan tersebut awalnya tidak diketahui oleh Yudi Sugara (39) warga Kampung Cisalak, Desa Sukalilah, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Garut.

Yudi Sugara yang tengah berada dalam rumahnya terkejut saat melihat rekan-rekan jurnalis yang tergabung dalam Iktan Wartawan Online (IWO) Garut, mengetuk rumahnya yang hanya di isi oleh tiga orang.

Ketua Ikatan Wartawan Onlie (IWO) Kabupaten Garut, Robi Taufiq Akbar yang didamping Bidang Humas, Agus Lukman, mengatakan, organisasi jurnalis yang biasanya bertugas meliput pemberitaan, kali ini ingin berbagi dengan masyarakat yang membutuhkan termasuk salah satu rumah yang kondisinya mau ambruk.

“Ini bentuk kepedulian kami pada mereka yang sedang membutuhkan. Tadi juga disampaikan oleh Yudi sangat ingin bertemu dengan Bupati dan Wakil Bupati Garut,” ujar Robi Taufiq Akbar, Senin (27/1/2020) saat ditemui dilokasi.

Dikatakan Robi, melihat kondisi bangunan yang hampir ambruk dan hanya ditutupi oleh anyaman bambu serta atap yang ditutupi oleh sehelai terpal plastik, sangat perihatin.

“Kondisi seperti ini yang harus memang benar-benar diperhatikan oleh Pemerintah. Yang mana dengan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Garut, Menuju Garut Bertqwa, Maju dan Sejahtera, seharusnya respon dangn adanya keluhan masyarakatnya,” ucapnya.

Sementara Yudi Sugara mengaku, sangat berterima kasih adanya santunan yang diberikan oleh organisasi wartawan di Kabupaten Garut. “Ini yang pertama kali yang melihat kondisi kehidupan saya bersama keluarga,” pungkasnya.(Dedi Oded/Wena)

No More Posts Available.

No more pages to load.