Dengan reaktivitasi jalur kereta api ini, kata Bupati, sudah barang tentu akan memudahkan masyarakat untuk bepergian, baik menuju Bandung, Jakarta, maupun ke Yogyakarta, bahkan sampai Surabaya, Jawa Timur.

 

Baca Juga :   Peringati HUT RI ke-75 BSPN DPC PDI Perjuangan Garut Gelar Kegiatan Donor Darah

“Masyarakat Garut sudah menunggu puluhan tahun dan nanti kita akan kembali mendapatkan layanan kereta api Cibatu-Garut,” katanya.

Ditempat yang sama, Excecutive Vice President PT KAI Daop 2 Bandung, Fredi Firmansyah menyatakan, Stasiun Garut sudah direncanakan akan dibangun dengan bagus dan megah dibandingkan dengan stasiun lainnya.

“Ini adalah stasiun paling megah se-Indonesia karena memiliki tiga lantai seperti mall yang ada di kota-kota besar,” kata Fredi di hadapan bupati.

Ia menyampaikan, PT. KAI akan mengoperasikan jalur kereta api Cibatu-Garut pada awal Februari 2020 yang diharapkan dapat mendongkrak pertumbuhan ekonomi masyarakat Garut.

“Kita akan mengoperasikan kereta api Cibatu-Garut awal Februari, dengan adanya reaktivasi ini ekonomi di Garut akan menggeliat dan maju,” katanya.(Wena/Supriyadi/Dedi Heryana)