Dengan reaktivitasi jalur kereta api ini, kata Bupati, sudah barang tentu akan memudahkan masyarakat untuk bepergian, baik menuju Bandung, Jakarta, maupun ke Yogyakarta, bahkan sampai Surabaya, Jawa Timur.

 

“Masyarakat Garut sudah menunggu puluhan tahun dan nanti kita akan kembali mendapatkan layanan kereta api Cibatu-Garut,” katanya.

Ditempat yang sama, Excecutive Vice President PT KAI Daop 2 Bandung, Fredi Firmansyah menyatakan, Stasiun Garut sudah direncanakan akan dibangun dengan bagus dan megah dibandingkan dengan stasiun lainnya.

“Ini adalah stasiun paling megah se-Indonesia karena memiliki tiga lantai seperti mall yang ada di kota-kota besar,” kata Fredi di hadapan bupati.

Ia menyampaikan, PT. KAI akan mengoperasikan jalur kereta api Cibatu-Garut pada awal Februari 2020 yang diharapkan dapat mendongkrak pertumbuhan ekonomi masyarakat Garut.

“Kita akan mengoperasikan kereta api Cibatu-Garut awal Februari, dengan adanya reaktivasi ini ekonomi di Garut akan menggeliat dan maju,” katanya.(Wena/Supriyadi/Dedi Heryana)